0

Idul Adha 2020 diperkirakan jatuh di hari Jumat, 31 Juli 2020. Sesuai di kalender yang ada umat islam bisa merayakan hari hari qurban. Meskipun di tanah air masih diselimuti pandemi, tetap harus bisa melanjalankan sesuai protocol kesehatan pemerintah. Semarak berqurban tetap harus dilakukan sebagai wujud takwa kepada Allah Swt.

Momen Idul Adha cukup penting bagi umat. Seluruh umat Islam di seluruh dunia untuk mengenang pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim as. karena keyakinannya yang kuat kepada Allah. Nabi Ibrahim as. menunjukkan kesediaan untuk mengorbankan putranya Nabi Ismail as. tetapi putranya digantikan dengan domba oleh Allah.

Allah sangat senang dengan kepatuhan Ibrahim as. kepada-Nya sehingga Ia menjadikan demonstrasi pengorbanan dan iman ini sebagai bagian permanen dari kehidupan seorang muslim. Peristiwa ini disebutkan dalam Quran – Surat As-Saffat (37:102).

Idul Adha merupakan hari raya Islam yang diperingati sebagai hari libur nasional di Indonesia. Hari raya ini dikenal juga dengan nama Hari Raya Kurban. Idul Adha diperingati setiap tanggal 10 bulan dzulhijjah, yang merupakan bulan terakhir tahun Hijriah dalam penanggalan Islam.

“Allah telah menggantikan untuk kalian dengan dua hari besar yang lebih baik (daripada festival orang-orang yang tidak beriman): ‘Idul Adha’ dan ‘Idul Fitri’”

(An-Nasai: 1556)

Allah Swt. menyuruh umat muslim yang memiliki kemampuan finansial yang baik untuk menyegerakan melaksanakan berqurban seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim as.

Keluarga besar Lembaga Pendidikan Islam Terpadu  (LPIT) Al Uswah Tuban dan Dompet Sosial Al Uswah (DSU) Tuban membuka dan menerima qurban dari sahabat, keluarga guru dan karyawan, relasi, dan masyarakat umum untuk menunaikan ibadahnya. Kami setiap tahun menerima dan menjalankan amanah pengqurban secara professional dan tranparan.

Pembagian dan sebaran hewan dan daging qurban kami lakukan dengan sebaik mungkin. SUNGGUH selalu ada hikmah di setiap perintah dan amanah dari pengqurban. Mari menjalankan ibadah dengan bersama-sama demi meraih rida Allah. Apa yang Allah serukan kepada kita umatnya, sebisa mungkin tidak dianggap berat. Melatih untuk tidak berat menjalaninya. Didasari cinta kepada Allah seperti kisah sepasang ayah dan anak nan saleh, nabiyullah Ibrahim dan putranya Ismail alaihi sallam.

Bagi Ayah/bunda dan seluruhnya bisa menyiapkan dari sekarang dan berkomunikasi dengan ustaz/ustazah di seluruh jenjang LPIT Al Uswah Tuban. Bisa menghubungi di nomor di bawah ini.

Flyer resmi dari DSU (Sumber: DSU/2020)
Flyer resmi dari DSU (Sumber: DSU/2020)

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format