-2
-2 points

Pembukaan Klinik Uswah Sehat Al Uswah Tuban telah resmi mendapat izin dari dinas terkait. Peresmian izin penyelenggaraan klinik dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban (PMPT SPTK) tertuang dalam surat bernomor  188.4 / 48 / IPK.B / 414.107 / 2020. Klinik yang beralamatkan di Jalan Al Falah, Dusun Mawot, Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban telah bisa dipergunakan untuk periksa masyarakat umum.

Biaya berobat untuk kategori umum Rp. 60 ribu, untuk karyawan dan guru di Al Uswah Rp. 50 ribu. Per hari ini kamis (6/8) sudah mulai beroperasi. Adapun komposisi di klinik, yakni 1 dokter umum, 1 dokter gigi, dan 1 perawat yang akan selalu siap melayani masyarakat di jam praktek.

Klinik Uswah Sehat dalam memberikan pelayanan terhadap pasien, Klinik Uswah Sehat memiliki jam operasional sebagai berikut : Pelayanan umum mulai hari Senin – Sabtu pukul 17.00 – 20.00 WIB, dan pelayanan gigi pada hari Senin, Rabu dan Kamis Jam 17.00 – 20.00 WIB dengan tim dokter yang siap melayani dibantu oleh perawat dan tenaga administrasi. Sedangkan untuk ketepatan diagnosa, Klinik  Uswah Sehat juga menyediakan uji laboratorium yang bekerjasama dengan Laboratorium Popular.

Segenap keluarga besar Al Uswah Tuban mengucapkan selamat atas peresmian berdirinya Klinik Uswah Sehat ini dengan harapan, mudah-mudahan Klinik yang dipimpin oleh Ustazah Rahayu Sulistianarini dan tim dokter membawa manfaat pada masyarakat di Kabupaten Tuban pada khususnya, umumnya bagi masyarakat.

Serta ucapan terima kasih atas kerjasama hubungan yang baik antara seluruh stakeholder terkait atas peresmian ini. Pimpinan Klinik dan pelaksananya dengan masyarakat semua begitu antusias mensukseskan keberadaan Klinik perdana dari Al Uswah Tuban ini. Terang Ustazah Rahayu yang juga PJ-nya di CV. Dompet Sosial Al Uswah Tuban.

Surat resmi dari dinas (Foto: Rahayu/2020)
Surat resmi dari dinas (Foto: Rahayu/2020)

Salah satu tenaga medis yang praktek di situ, yakni dr. Alfiyan Yuniarta mengatakan alhamdulillah akhirnya Klinik Uswah Sehat telah resmi dibuka. Insyaallah bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Sugiharjo dan sekitarnya. Dengan dokter umum dan dokter gigi yang standby hari Senin-Sabtu bisa menjadi jaminan bahwa klinik Uswah Sehat mampu memberikan pelayanan terbaik dalam bidang kesehatan. Katanya.

Dokter Alfiyan menambahkan, untuk kedepannya dalam waktu dekat ini Klinik Uswah Sehat akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk menjadi Faskes 1 dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi pemegang kartu BPJS. Kata penanggungjawab medis di klinik tersebut.

 


Like it? Share with your friends!

-2
-2 points

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp