0

Dengan Tema Keluarga Muslim, dan Sub Tema Profesi Keluargaku, di hari Jumat, 15 oktober 2021 seluruh Anak-anak KBIT Al Uswah mengikuti acara puncak tema yaitu berkunjung ke kantor pos cabang Jalan Sunan Kalijaga Tuban. Tapi sebelum anak-anak berkunjung ke kantor pos, seperti biasa di setiap hari Jumat anak-anak melakukan kegiatan senam bersama dahulu di halaman sekolah dan dilanjutkan dengan berdoa dan murojaah bersama.

Ada yang dengan sabar mengikuti murojaah sampai selesai, ada juga anak-anak yang sudah tidak sabar dan ingin segera jalan-jalan ke Kantor Pos untuk mengirim surat buat ayah dan bunda di rumah. Setelah acara berdoa dan murojaah selesai bersiaplah dengan barisan anak-anak sholih sholiha dan tidak lupa waktu itu membaca doa keluar kelas.

Perjalanan kami tidak terlalu lama, tibalah kami di gedung Kantor Pos yang berwarna orange. Sampai dikantor pos kami disambut oleh Kak Novita, Kak Novi yang akan membantu kami belajar dan bermain di sini. Setelah berkenalan Kak Novi menjelaskan kepada anak-anak cara mengirim surat. Heeeemm.. anak-anak mulai antusias mendengarkan penjelasan Kak Novi.

Yang pertama Kak Novi menjelaskan tentang amplop dan perangko. Apa sih perangko itu? Perangko adalah bukti bahwa kita telah melakukan pembayaran untuk jasa layanan pos. Gambar perangko di negara kita ada baju adat, pahlawan Indonesia, pemandangan Indonesia dan masih banyak yang lainnya.

Selanjutnya cara menempel perangko tidak perlu menggunakan lem, ya teman-teman. Cukup menggunakan spon basah saja, kemudian ditempel disebelah pojok kanan bagian atas surat, mudah yaa. Setelah menempel perangko Kak Novi mengajak anak-anak untuk menstempel surat, stempel pos berukuran panjang dan berat, sehingga Anak-anak dibantu kak Novi, selanjutnya anak-anak bergantian memasukkan surat ke dalam bis surat.

Sungguh menarik kegiatan kita kali ini yaa. Kami jadi tahu bagaimana membuat surat, menempel perangko dan memasukkan kedalam bis surat. Anak-anak jadi tidak sabar menunggu surat sampai pada ayah dan bunda di rumah. Tentu Ayah dan Bunda sangat senang karena suratnya berisikan hasil karya Anak-anak.

Alhamdulillah.. hari ini kita mendapatkan ilmu dari Kantor Pos. Kegiatan kami telah selesai dan kami berpamitan, tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih serta mengucap salam kepada Kak Novi. Anak-anak tampak senang sekali, dalam perjalanan pulang anak-anak  bernyanyi..

“Aku tukang pos rajin sekali

Surat kubawa naik sepeda

Siapa saja aku layani

Tidak kupilih miskin dan kaya

Kring.. kring.. pos”


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp