0

Kegiatan cooking class adalah kegiatan yang sangat menarik bagi ananda, hal ini terlihat pada anak-anak KBIT yang pada hari Jumat, 3 Desember 2021. Mengangkat tema “Alhamdulillah Aku Bisa Menjadi Koki Cilik”. Walaupun kegiatan belum dimulai tapi sepertinya anak-anak sudah tidak sabar loh ayah dan bunda. Anak-anak ingin segera bermain cooking class bersama teman-teman dan ustazah. Waaah.. ingin tahu keseruan bermain cooking class hari ini? Yuuk kita dengarkan penjelasan dari ustazah dulu ya teman-teman.

Kegiatan cooking class pagi ini yaitu membuat salad buah. Yang pertama ustazah menjelaskan macam-macam buah yang akan dibuat salad di pagi itu, ada buah melon, buah naga, dan buah apel, ada susu dan ada juga keju. Sambil menjelasakan ustazah juga bertanya siapa yang menciptakan buah, dan siapa yang suka makan buah? Keseruanpun mulai terlihat, anak-anak sudah mulai bersaut-sautan untuk menjawab dan merespon pertanyaan ustazah.

Setelah ustazah menjelaskan tentang macam-macam buah. Selanjutnya ustazah memberikan contoh langkah-langkah bagaimana cara membuat salad buah. Yang pertama ustazah mengambil gelas yang sudah tersedia, kemudian ustazah mengambil buah, susu dan kemudian memberikan toping parutan keju di atasnya.

Seusai memberikan contoh cara membuat salad buah, sebelum bermain ustadzah tetap memberikan aturan bermainya ayah bunda, yang pertama sholih, yang kedua berbagi (bergantian) dan yang ketiga sabar menunggu giliran.

Sebelum bermain membuat salad buah kita membaca bismillah, kegiatan cooking class membuat salad langsung dimulai, anak-anak begitu bersemangat dan antusias membuat salad buah, ada yang hanya makan buahnya saja, ada yang makan buah dan susu, dan ada juga yang lengkap membuat salad buah susu dengan toping parutan keju, heemm. Pasti enak sekali ya rasanya.

Inilah keseruan anak-anak hari itu, anak-anak bisa mengenal macam-macam buah ciptaan Allah. Bisa menikmati makan salad buah bersama teman-teman serta ustadzah dan anak juga bisa belajar menumbuhkan sikap bertanggungjawab. Karena anak mengambil sendiri makanan yang ia suka dan harus menghabiskannya. (Ren/ed)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp