0

Pembiasaan ibadah salat Dhuha pada anak usia dini di KBIT Al Uswah merupakan suatu metode yang diterapkan  secara terus menerus dan dengan cara yang sama. Pembiasaan ibadah sunah yang dilakukan untuk penanaman modal karakter kuat anak usia dini. Sebagai sekolah berbasis pendidikan Islam, perlu untuk konsisten dalam penanaman karakter sejak belia.

Pembiasaan salat Dhuha ini dilaksanakan di setiap hari Kamis pagi dan mendapat respon yang baik dari anak-anak berupa semangat dan antusias yang tinggi dalam mengerjakan ibadah sunah ini.

Sebelum mengerjakan salat, seperti biasa ya ayah dan bunda, anak-anak berbaris rapi terlebih dahulu di depan ustazah. Sambil mengucap ikrar anak muslim, tepuk anak saleh, bernasyid dan yang tidak ketinggalan yaitu tepuk berwudhu juga lo, teman-teman. Untuk memulai kegiatan berwudhu bersama. Setelah membaca basmallah bersegeralah anak-anak mengambil air wudhu di tempat yang telah disediakan dan melaksanakan salat Dhuha bersama.

Di dalam kelas anak-anak muslim memakai sarung (bagi yang membawa), dan anak-anak muslimah memakai mukena. Ada yang dipilih ustazah untuk azan serta  iqomah, dan ada juga yang dipilih ustazah untuk menjadi imam.

Sholatpun berjalan dengan baik, hal ini terlihat dari hafalan surat-surat pendek yang dibacakan waktu salat, dan gerakan-gerakan salat yang dikerjakan dengan baik oleh anak-anak. Ustazah pun juga mengikuti salat Dhuha dan ada juga ustazah yang membetulkan gerakan anak-anak.

Waaahh.. Bagaimana? Anak-anak KBIT Al Uswah Tuban hebat, kan?


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp