0

Siswa KBIT Al Uswah Tuban mengikuti kegiatan puncak tema yang bertajuk Kebun Binatang di Sekolah, Kamis, (12/3) pagi. Anak-anak ini tampak ceria dan antusias saat didampingi oleh ustazahnya. Antusias yang tinggi sudah terlihat saat membawa binantang dari rumahnya untuk dibawa ke sekolah.

Bermacam-macam binatang yang di bawa anak-anak, ada binatang hidup di air, ada binatang berkaki dua, ada binatang yang berkaki empat. Beragam binatang dibawa dan dikenalkan oleh siswa satu ke lainnya. Tentu jenis binantang yang sudah jinak dan aman, ya.

Kali ini, siswa tidak perlu jauh-jauh pergi ke kebun binatang untuk mengenalkan dunia binatang. Di sekolah ada yang memfasilitasinya sesuai dengan tema pembelajaran di kelas.

Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk sayang sama binantang. Tentu dengan cara dan metode yang berbeda, sesuai dengan jenis binatangnya. Islam merupakan agama yang sempurna, dimana seluruh aspek kehidupan manusia telah diatur sedemikian rapi. Hal ini karena Islam datang membawa kasih sayang dan rahmat bagi alam semesta.

Sesi foto bersama siswa dan guru (Foto: Humas/2020)

Bahkan ada sahabat Nabi yang sangat sayang sama kucing. Di antara bentuk rahmat agama ini bahwa ia telah sejak dahulu menggariskan kepada pemeluknya agar berbuat baik dan menaruh belas kasihan terhadap binatang. Prinsip ini telah ditancapkan jauh sebelum munculnya organisasi atau kelompok pecinta binatang.

Rasa ini perlu dipupuk ke anak-anak sejak dini. Bahwa hidup di alam ini berdampingan dengan ciptaan Allah yang lainnya. Sehingga anak-anak lebih bijak dalam menyikapinya.

Menurut kepala KBIT Al Uswah Sri Indah Rinawati bahwa kegiatan ini merupakan puncak tema “Kebun Binatang di Sekolah”. Siswa membawa binatang peliharaan ke sekolah. Adapun jenis binatang yang dibawa, seperti ayam, ikan, burung, dan lainnya. Ungkapnya.

Ustazah Indah berharap dalam puncak tema ini siswa mengetahui berbagai macam binatang peliharaan. Anak menyayangi binatang. Mengenal berbagai jenisn makanannya. Dan yang penting bahwa Allah menciptakan beragam binatang di alam ini. Tutupnya.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp