0

Di KBIT Al Uswah pada hari senin,  23 September  2019 digelar aksi penggalangan dana untuk bencana asap di Riau. Penggalangan dana ini dilakukan seusai melakukan upacara bendera di lapangan sekolah. Aksi penggalangan dana ini bertujuan untuk menanamkan nilai karakter kasih sayang serta kepedulian terhadap orang lain. Serta timbulnya rasa bersyukur pada Allah SWT yang telah diberikan nikmat udara yang segar dengan mudah.

PEDULI TANGGAP BENCANA di RIAU
PEDULI TANGGAP BENCANA di RIAU

Ustadzah menjelaskan pada anak- anak tentang bagaimana keadaan masyarakat Kepulauan Riau saat ini. Penuh dengan asap akibat dari kebakaran hutan yang berlangsung lama. Pernafasannya menjadi terganggu dan kurang nyaman dalam beraktifitas di daerahnya. Dengan bantuan sumbangan dana dari kita semua. Masyarakat Riau yang terkena musibah akan sangat terbantu. Walaupun tempatnya jauh belum pernah kita jangkau namun sumbangan seikhlas dan semampunya itu akan sangat berarti pada masyarakat yang terkena kabut asap. Semua infak yang dibawa dimasukkan dalam kotak yang telah disediakan oleh ustadzah. Anak – anak memasukkan infak yang telah dibawa dari rumah ke dalam kotak tersebut secara bergantian di halaman sekolah.

Allah akan mencatat setiap kebaikan dan niat kita semua sehingga kita akan mendapatkan pahala besar dari Allah SWT. Pembiasaan kebiasaan baik perlu dibiasakan sejak dini.  Ibarat menanam benih dimulai dengan menanam benih unggul akan membuahkan hasil yang unggul juga. Namun perlu perawatan dan pencegahan dari gangguan dari luar begitulah peribahasanya. Jika ketika kecil sudah terlatih untuk melakukan berbagai hal positif maka perlu dijaga dan diarahkan ke arah positif dan pemikiran yang selalu positif. Sehingga akan menjadi pemimpin yang peka sosial dan bijak menghadapi segala sesuatu.

Selain itu diharapkan dengan kegiatan ini anak-anak dapat memiliki sikap peka sosial, sehingga ketika besar kelak akan menjadi pribadi yang loyal dan ringan tangan sehingga banyak orang yang senang terhadap dirinya karena sikapnya.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp