0

Pengertian outbound (mancakrida) pada anak usia dini adalah sebuah kegiatan yang dilakukan dialam terbuka (outdoor) dengan melakukan beberapa simulasi permainan baik secara individu maupun berkelompok. Pendidikan anak usia dini pada dasarnya adalah kegiatan belajar sambil bermain, karena pada usia prasekolah anak sangat membutuhkan keleluasaan untuk bermain dan mengembangkan fungsi motorik yang berkenaan dengan permainannya.

Di hari Sabtu, 12 Februari 2022 anak-anak, bunda-bunda  dan ustazah KBIT Al Uswah melaksanakan kegiatan outbound di Jatiwangi Park Merakurak Tuban. Kali ini outbond anak-anak tidak sendirian loh melainkan ditemani oleh bunda-bunda dari masing-masing ananda.

Sebelum mulai kegiatan outbound anak-anak diajak ustazah untuk mengenal macam-macam tanaman ciptaan Allah yang di dalam Taman Jatiwangi Park Merakurak. Tentunya dengan menggunakan aturan, yaitu harus berjalan dengan rapi dan tidak memetik atau merusak tanaman. Anak-anakpun mematuhi aturan yang diberikan ustazah. Setelah pengenalan tanaman ciptaan Allah kami berjalan menuju tempat outbond. Sepanjang perjalanan anak-anak tampak ceria dan semangat sekali sambil bernyanyi.

Masih seperti biasa anak-anak tetap berjalan rapi bersama ustazah dan bunda-bunda. Dan sampai ditempat outbound, kegiatan kami awali dengan murojaah dan senam bersama anak-anak dan bunda-bunda yang telah dipandu oleh ustazah.

Setelah acara senam mulailah kegiatan outbound kami yang terdiri dari beberapa permainan yaitu: merangkak, yang dilaksanakan oleh masing-masing anak. Selanjutnya ada estafet karpet, estafet bola dan couple balon yang dilaksanakan oleh anak beserta bunda. Terakhir adalah transfer air yang dilaksanakan oleh bunda-bunda. Tapi permainan tidak hanya itu ya teman-teman, ustazah dan bunda-bunda ada lomba juga loh. Yaitu lomba tarik jarik. Waah.. serukan?

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih kekompakan anak bersama bunda. Kekuatan serta keberanian pada anak-anak. Alhamdulillah atas ijin Allah kegiatan kami berjalan dengan lancar, semua anak, bunda dan ustazah pun tampak antusias dan gembira sekali. (Ren/ed)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp