0

Pendidikan anak usia dini dunianya anak bermain dan jelajah diri tentang hal baru. Anak mengenal dunianya dengan ceria. Bergerak, berlari, menangis, tawa, empati hingga sedih menjadi kalender diary tiap harinya. Tumbuh dan kembang buah hati menjadi dambaan bagi ayah dan bunda. Masa emas dalam kehidupan dimulai di titik ini.

Sebagai lembaga pendidikan, KBIT Al Uswah Tuban memperhatikan pola perubahan anak didiknya. Beragam upaya dilakukan untuk sang buah hati. Silabus pendidikan disusun menyesuaikan usia dan zaman. Mengacu dalam jaminan kualitas pendidikan Islam Terpadu (IT).

Kolase siswa KBIT Al Uswah mengupas telur (Foto: Reny/2021)
Kolase siswa KBIT Al Uswah mengupas telur (Foto: Reny/2021)

Melatih kesabaran pada anak usia dini dapat digunakan dengan berbagai cara yang menyenangkan, salah satunya yaitu berlatih mengupas telur ayam.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih kesabaran dan melatih motorik halus anak. Dengan berlatih mengupas telur ananda akan bisa belajar lebih sabar lagi, dan bisa mengembangkan kemampuan fisik motorik halus ananda dengan menggunakan koordinasi tangan dan mata.

Kolase siswa KBIT Al Uswah mengupas telur (2) (Foto: Reny/2021)
Kolase siswa KBIT Al Uswah mengupas telur (2) (Foto: Reny/2021)

Setiap ananda masing-masing berlatih mengupas satu telur saja. Beberapa keseruan terjadi saat pembelajaran. Ada banyak hal lucu yang terjadi, ada ananda yang dengan tekun mengupas telur sampai selesai, ada juga ananda yang tergesa-gesa mengupas telur sehingga telur tidak menjadi utuh lagi.

Kolase siswa KBIT Al Uswah mengupas telur (3) (Foto: Reny/2021)
Siswa KBIT Al Uswah mengupas telur (Foto: Reny/2021)

Setelah semua ananda berhasil mengupas telur. Ananda sudah tidak sabar lagi untuk segera memakan telur ayam yang sudah dikupas tadi. Tentu saja sebelum makan ananda tidak lupa mencuci tangan dahulu dan berdoa sebelum makan.

Alhamdulillah dipembelajaran hari hari ini aku jadi tau binatang ternak ayam bisa menghasilkan telur, telur bisa dimakan sendiri dan bisa juga untuk dijual. Selain melatih kesabaran dan melatih motorik halus, makan telur itu ternyata enak dan bergizi lho..


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp