0

Hari ini hari pertamaku, belajar online dari rumah. Meskipun terpisah ruang dan waktu, kita tetap jumpa menyapa. Senangnya hatiku dibantu ayah ibu, guru baru tentulah ramah. Ayo belajar bersama, ayo online bersama..

Ya itulah lagu baru yang dinyanyikan Anak-anak ketika memasuki hari pertama ke sekolah. Tapi kali ini teman-teman tidak pergi ke sekolah dan bertemu bertatap muka langsung dengan ustazah dan teman-teman yang lain, Pagi itu hari senin, tanggal 12 Juli 2021, teman-teman baru KBIT Al Uswah bertemu dengan ustazah melalui zoom meeting atau daring ya, ayah bunda.

Pengenalan via zoom meeting (Foto: Reny/2021)
Pengenalan via zoom meeting (Foto: Reny/2021)

Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Di hari pertama MPLS kegiatan ananda yaitu pengenalan nama kelas dan ustazah. Ya, meskipun kegiatan ananda masih melalui daring atau zoom meeting tapi ananda tetap semangat lho, ayah dan bunda untuk berkenalan dengan ustazah dan teman-teman baru yang lainnya.

Assalamualaiā€™kum.. apa kabar teman-teman saleh-salehah KBIT Al Uswah? Alhamdulillah.. luar biasa Allahu Akbar.. (begitulah sapaan ustazah dan ananda yang begitu kompak).

Pengenalan rumah panggung (Foto: Reny/2021)
Pengenalan rumah panggung (Foto: Reny/2021)

Di hari selanjutnya masih dengan perkenalan, kegiatan ananda yaitu pengenalan kelas lain dan ustazah lain. Semua teman-teman KBIT Al Uswah Tuban terdiri dari dua kelas ya ayah dan bunda. Yaitu kelas Madinah dan kelas Makkah. Kami perkenalkan di kelas Madinah ananda bermain bersama ustazah Heti dan ustazah Wiwim. Kemudian di kelas Makkah ananda bermain bersama ustazah Titik dan ustazah Reny.

Kegiatan MPLS masih terus berjalan dengan melalui video call atau zoom meeting, hingga memasuki MPLS hari ke-4, kali ini ustazah Titik dan ustazah Wiwim mengajak ananda untuk mengenal APE yang berada di halaman KBIT Al Uswah Tuban.

Pengenalan ayunan (Foto: Reny/2021)
Pengenalan ayunan (Foto: Reny/2021)

Sekalian menjelaskan serta memberikan contoh bagaimana cara bermain yang benar. Heemmm.. kira-kira ada mainan apa saja ya teman-teman? Yang pertama adalah rumah panggung, cara bermainnya yaitu naik turun tangga dengan menggunakan kaki bergantian dan pelan-pelan. Selanjutnya ada permainan jungkat-jungkit, cara bermainnya yaitu masing-masing anak duduk di setiap ujung kemudian mereka bergiliran melonjakkan tubuh dari tanah.

Selanjutnya ada permainan ayunan, cara bermainnya yaitu duduk diayunkan teman, tangan berpegang pada pegangan besi dan tidak turun saat ayunan masih jalan. Yang terakhir adalah permainan mangkok putar, cara bermainnya yaitu naik kedalam mangkok putar kemudian diputar teman dengan pelan.

Pengenalan APE puteran (Foto: Reny/2021)
Pengenalan APE puteran (Foto: Reny/2021)

Wuuaaahhh.. seru kan? Pasti teman-teman sudah tidak sabar lagi segera ingin bermain disekolah ya.. tetap semangat ya teman-teman semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa bermain bersama di sekolah..


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp