0

Dunia anak, dunia bermain. Dunia penuh ceria nan senyum bahagia. Bermain adalah aktivitas anak yang dipilih sendiri oleh anak karena menyenangkan. Bermain juga merupakan suatu kebutuhan bagi anak yang harus dipenuhi, karena bermain memiliki banyak sekali manfaat positif untuk perkembangan anak. Melalui bermain semua aspek perkembangan dapat ditingkatkan.

Anak dapat bereksplorasi untuk memperkuat hal-hal yang sudah diketahui dan menemukan sesuatu yang baru. Melalui permainan anak juga dapat mengembangkan potensi secara optimal, oleh karena itu bermain sangat penting untuk mengembangkan semua aspek pada tumbuh kembang anak.

Setelah istirahat kegiatan anak-anak adalah bermain di sentra balok. Apa sih yang dimaksud dengan sentra balok itu? Sentra balok adalah permainan yang dimana permainan ini dapat mengembangkan perkembangan koordinasi mata dan tangan untuk melatih keterampilan motorik halus, melatih anak dalam pemecahan masalah, serta memberikan anak kebebasan berimajinasi, membangun atau menggunakan balok-balok yang sudah disediakan, sehingga hal-hal baru dapat tercapai dan dapat mengungkapkan ide-ide kreatif.

Di dalam bermain disentra balok ada beberapa jenis permainan ya ayah dan bunda. Ada menara geometri yang terdiri dari bentuk segitiga, lingkaran, persegi dan persegi panjang. Cara memainkannya anak diminta memasukkan masing-masing geometri pada tiang-tiang yang sudah tersedia pada tumpuan sesuai bentuk-bentuk geometri. Dan ada juga balok istana.

Dimana permainan yang terdiri dari potongan balok dengan berbagai bentuk dan ukuran. Cara memainkannya anak menyusun balok-balok tersebut sesuai dengan imajinasinya, balok istana juga bisa digunakan untuk membuat istana, rumah-rumahan atau bentuk lainnya. Serta masih banyak lagi bentuk-bentuk balok yang lainnya.

Waaah.. bagaimana teman-teman seru, kan?


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp