0

Alhamdulillah, hari Jumat anak-anak KBIT Al Uswah Tuban belajar mengenal sayuran. Sayur merupakan bagian terpenting dalam makanan karena mengandung banyak manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Gemar makan sayur akan membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Terdapat banyak vitamin dan zat besi.

Sayur bermanfaat dalam menjaga kekebalan tubuh. Vitamin yang terkandung dalam sayuran mampu menjaga kekebalan tubuh anak. Mengurangi risiko obesitas dengan mengonsumsi sayuran berserat. Menjaga kesehatan sistem pencernaan. Menjadikan si kecil lebih cerdas.

Melalui video yang dikirim melalui akun Youtube yang diunggah oleh ustazah. Berharap anak-anak bisa mengenal jenis dan nama sayur yang ada di rumah. Seperti sayur bayam yang banyak mengandung zat besi, wortel yang baik untuk mata karena kaya vitamin A.

Anak-anak bisa mengamati secara langsung, atau jika memungkingkan anak bisa diajak untuk memasak bersama agar semakin faham dan asyik bagi anak. Tentunya dengan super ketelatenan dan kesabaran mama bunda di rumah. Dengan berinteraksi langsung dengan benda yang nyata, anak akan mudah menyerap informasi yang diberikan. Seperti warna sayuran, ciri sayuran atau manfaat sayuran bagi kita semua.

Setiap materi yang disampaikan ustazah berharap diselipi dengan nilai keagamaan. Misal dengan mengucap syukur bahwa Allah telah menciptakan tumbuhan berupa sayuran. Sehingga mampu menumbuhkan karakter sejak dini bahwa bersyukur merupakan suatu hal yang mudah diucapkan namun sangat luar biasa dampaknya di masa yang akan datang bagi anak.

Manusia adalah insan yang selalu memiliki sifat kurang dan yang membuat ia cukup adalah mengucapkan rasa syukur kemudian dibarengi dengan dari hati nurani yang tulus.

Masyaallah belajar mengenal sayuran saja kita bisa mensisipi hal–hal luar biasa tanpa mereka sadari.

Alhamdulillah hari ini anak-anak telah mengenal sayur. Sayur itu mudah dijumpai di rumah loh, teman–teman. Karena setiap hari bunda membeli sayur untuk dimasak dan dikonsumsi setiap hari agar tubuh mendapat asupan gizi yang seimbang.

Suka makan sayur itu baik bagi kesehatan. Agar kuman dan penyakit tidak bisa menyerang kita. Pola hidup sehat di masa pandemi. Asupan gizi yang seimbang buat si kecil, ya bunda.

Terima kasih ya Allah engkau telah menciptakan sayur yang nikmat untuk dijadikan sayur.

Untuk menjaga kesehatan bagi anak, KBIT Al Uswah bersama bunda sekalian sangat konsen. Sebab, tumbuh kembang anak 24 jam dipantau. Sehat selalu, ya sayang! (yul/ed)

(admin)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp