0
Aktualisasi diri anak usia prasekolah begitu penting sebagai sarana tumbuh kembang anak dengan optimal. Aktualisasi diri adalah kebutuhan naluriah pada manusia untuk melakukan yang terbaik dari apa yang dia bisa. Maslow dalam (Arinanto, 2009), menyatakan aktualisasi adalah proses menjadi diri sendiri dan mengembangkan sifat-sifat dan potensi psikologis yang unik.
Dalam kesempatan peringatan hari ibu ini, kami memberikan panggung bagi siswa untuk mengekpresikan dirinya. Kami siapkan beberapa pilihan sesuai dengan bakat dan minat ananda. Sebelumnya, yuk kita bernyanyi tentang ibu dulu, ya!!

Wahai ibu engkau adalah wanita tangguh

Cintamu terbuat dari pengabdian yang mendalam dan pengorbananmu sungguh luar biasa

Jasamu tak akan pernah terganti

Engkaulah pahlawan sepanjang masa

Dalam rangka memperingati hari ibu tahun 2021, di pengujung tahun KBIT Al Uswah mengadakan kegiatan pentas seni di Aula Trubus Jalan Pramuka. Dalam acara tersebut ada beberapa tampilan persembahan dari anak-anak KBIT Al Uswah antara lain:

  • Yang pertama pembacaan surat-surat pendek dan hadist yang dibacakan oleh Ananda Raffasya dan Tata
  • Tampilan yang kedua salawatan yang ditampilkan oleh Ananda Nasya, Ghania, Zafran dan Aby
  • Tampilan yang ketiga gerak dan lagu yang ditampilkan oleh Ananda Ersya, Aqila, Nafisha, Kimmy, Zeva, Alvis, Arsen, Farhan, Naufal, Arkha, Rayhan, Syauqi, Azzam
  • Tampilan yang keempat senandung asmaul husna yang ditampilkan oleh Ananda Hasby, Hafizah, K Semua anak-anak tampil dengan menggunakan kostum yang lucu-lucu sesuai dengan tampilan masing-masing. Anak-anak tampil dengan sangat semangat, antusias dan ceria sekali karena dalam acara pentas seni tersebut dihadiri oleh seluruh ayah dan bunda wali murid KBIT.

  • Dan tibalah di penghujung acara, acara yang terakhir adalah tampilan membacakan puisi “IBU” oleh Ananda Althaf dan Mihrima. Saat tampilan yang terakhir semua anak-anak naik keatas panggung serta membawa bunga dengan diiringi musik serta puisi “IBU”. Setelah pembacaan puisi selesai bergegaslah anak-anak langsung menghampiri memberikan bunga itu kepada Bunda masing-masing dan saling memeluk. Tidak terasa air mata ustazah ikut berlinang ketika melihat anak-anak dan bunda saling berpelukan karena mengingat betapa besar rasa sayang tulus ibu kepada kita.

Setelah semua acara tampilan selesai, ayah dan bunda menerima raport ananda semester 1, semua ketercapaian telah dituangkan dalam buku raport yang terdapat nilai BB, MB, BSH dan BSB dimana didalam lembar tersebut sudah tertera keterangannya.

Alhamdulillah acara pentas seni dan terima raport hari ini berjalan dengan lancar, terimakasih kami ucapkan kepada ibu-ibu POMG dan wali murid yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu mensukseskan acara dari awal sampai akhir.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this