0

“AYO MAKAN IKAN, CEGAH STUNTING”

Tuban, 20 Nopember 2019, kbit Al uswah menggelar Acara Gerakan Edukasi “ Ayo Makan Ikan Cegah Stunting  untuk Anak Usia Dini”. Acara ini di gagas oleh HIMPAUDI menggunakan dasar pelaksanaan hari ini adalah instruksi presiden nomor 1 tahun 2007 tentang gerakan masyarakat hidup sehat. Kegiatan ini dilkukan serentak seluruh indonesia.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan minat anak makan ikan. Ikan merupakan salah satu hasil laut yang kaya akan manfaatnya. Namun tidak semua anak menyukai ikan.  Beberapa anak lebih menyukai untuk mengkonsumsi makanan yang instan, dan lain-lain. Suka makan ikan merupakan hal yang penting baik anak . Karena kandungan ikan memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh serta perkembangan anak. Dan yang paling penting ditetakankan disini adalah mencegah stunting. Stunting  adalah kondisi gagal tumbuh anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 hari kehidupan. Stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak.

GERAKAN SEHAT
GERAKAN SEHAT

Nah begitu pentingnya makan ikan bagi anak. sehingga pemerintah menginstruksikan dan menganjurkan untuk anak-anak sering-sering makan ikan agar anak Indonesia tumbuh sehat dan cerdas. Kegiatan “Ayo Makan Ikan Cegah Stunting” dilaksanakan di halaman Kbit Al Uswah Tuban. Anak-anak membawa bekal dari rumah dengan wajib membawa lauk ikan. Bekal dimakan bersama-sama  di halaman sekolah beserta ustadzah. Sebelum makan bersama ikan, Anak-anak mendengarkan cerita terlebih dahulu daru ustadzah Luluk. Yaitu kisah Ikan Paus dari Nabi Yunus. Anak-anak diajak untuk berimaginasi ke dunia cerita itu.

Dari kegiatan ini bisa menjadi motivasi juga bagi orang tua kbit Al Uswah Tuban, agar anak-anaknya untuk lebih sering diberikan asupan makanan berupa ikan. Agar anak menyukai ikan. Maka peran serta orang tua sangat penting dan utama. Untuk anak –anak mendapatkan motivasi dari ustadzah untuk senang makan ikan. sedangkan tugas para orang tua di rumah adalah memasak menu ikan yang menarik dengan inovasi bumbu ala mama. Dan kreatifitas dalam memasaknya bisa menggugah nafsu makan anak untuk menyukai ikan.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format