0
48 shares

Peningkatan sumber daya manusia (SDM) terus dilakukan oleh tim penjamin dan pengembang mutu (TPPM) di Al Uswah Tuban. Dalam rangka mewujudkan sekolah yang berlisensi JSIT Indonesia. TPPM bidang mutu menyelenggarakan bedah Standart Kompetensi Lulusan (SKL) yang langsung dipandu oleh ketua JSIT Jawa Timur, Yuli Sugiarto Selasa, (18/2) pagi hingga sore.

Acara yang berlangsung di Laboratorium Bahasa SDIT Al Uswah ini diikuti oleh Waka Bidang Mutu, Waka Kesiswaan, dan Waka Kurikulum di jenjang dalam LPIT Al Uswah Tuban. Hadir pula perwakilan dari Al Uswah Jatirogo.

Dalam bedah SKL ini nantinya akan muncul program berlanjut ke beragam kegiatan yang bisa diterapkan di jenjang masing-masing.

Menurut TPPM bidang mutu, Mulyadi mengatakan “Workshop ini dengan tiga materi utama, yakni esensi SKL, break down SKL, dan menyusun program berdasarkan SKL. Ketiganya akan dibedah tuntas dalam acara hari ini. Seluruh peserta akan dibimbing langsung oleh Ketua JSIT Jatim”. Katanya.

Ketua JSIT Jatim saat memberikan pengarahan ke beberapa peserta workshop bedah SKL (Foto: Admin/2020)

Tujuan dari acara ini untuk memunculkan program-program, strategi, dan analisis ketercapaian. Sehabis kegiatan hari ini, peserta akan meneruskan ke jenjangnya masing-masing untuk dibedah bersama tim. Dan, selanjutkan akan dipresentasikan kembali dalam forum seperti ini lagi bersama Ketua JSIT Jatim lagi.

Sehingga di tahun ajaran 2020/2021 nanti bisa dilaksanakan dengan goal-nya mengokohkan Al Uswah Tuban sebagai lembaga islam terpadu yang profesional.

Analisis SKL, raport SKL, dan ketercapaian SKL di tahun ajaran baru telah terukur dengan baik. Di tahap pertama, mengukur ketercapaian 11 standart mutu pendidikan Islam Terpadu (IT). Lalu dianalisis dan diukur kekuatannya dari 11 standart tersebut untuk didapati kekurangannya sebagai bahan evaluasi sehingga terus kami dorong dalam upaya memunculkan kekuatan yang optimal.

Peserta workshop tampak serius mengerjakan tugas yang diberikan pemateri (Foto: Admin/2020)

Hisyam Ma’rifi peserta dari jenjang SMAIT mengaku “Sangat penting dalam upaya membedah SKL-nya sehingga didapati hasil yang terukur dengan kondisi sekolah. Apalagi dibimbing langsung oleh Ketua JSIT Jatim”.

Pembinaan pengembangan tersedianya SDM di lembaga perlu terus ditingkatkan. Sederat program peningkatan kapasitas tersebut harus mampu menjawab tersedianya SDM yang mumpuni dalam merespon kebutuhan yang teridentifikasi oleh pendidik, kepala sekolah, dan direksi.

Sebelum kegiatan ini telah dilakukan pula workshop kapasitas intelektual tim media oleh divisi media TPPM. Bahwa Al Uswah selalu memberikan kualitas pendidikan terbaik bagi masyarakat.


Like it? Share with your friends!

0
48 shares

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp