0

Alhamdulillah. Dengan izin Allah, Felisita Syahra Fadila F. (XI IPA), Umi Anisatul Faizah (XI IPS) dan Firda Zuhrufillah Ersa (X IPA) berhasil lolos perempat final mewakili tuban dalam ajang Medical Science and Application (Medspin) cabang lomba olimpiade kedokteran. Kompetisi yang diadakan Universitas Airlangga ini sebelumnya diikuti oleh 5000 tim dalam babak penyisihan, namun hanya 150 tim yang berhasil maju ke tahap perempat final yang diadakan pada tanggal 16-17 November lalu. Ajang ini tidak hanya diikuti oleh seluruh SMA di Indonesia, bahkan adapula peserta yang berasal dari Thailand dan Malaysia.

Acara yang diadakan 2 hari ini mengharuskan peserta untuk menginap di Asrama Haji sebagai tempat basecamp panitia dan peserta yang berasal dari luar kota. Tujuannya selain memberi fasilitas menginap peserta, juga untuk membuat peserta lebih siap untuk menghadapi babak lomba yang diadakan beberapa hari tersebut.

WAKILI TUBAN DI BABAK PEREMPAT FINAL MEDSPIN 2019
Tiga peserta siswi SMAIT Al Uswah Tuban saat babak perempat final Medspin 2019 (Foto: Humas SMAIT/2019)

Pada hari pertama malam hari, Allah berkehendak lain. Panitia mengumumkan peserta yang lolos dalam tahap semifinal, dan SMAIT Al Uswah Tuban belum berkesempatan untuk menjadi salah satunya. Dari 150 tim, hanya 50 tim yang diambil untuk mengikuti babak semifinal. Meskipun begitu, para peserta yang tidak lolos dapat mengikuti acara Muter-Muter Surabaya yang diadakan oleh panitia, salah satunya adalah mengunjungi Museum Kedokteran Surabaya dan melihat langsung acara Grand Final beserta acara penutupan.

Dari pengalaman tersebut, diharapkan siswa bisa belajar dari sebuah kekalahan. Bahwa kekalahan bukanlah sebuah akhir, tapi awal yang bagus untuk mencapai kesuksesan yang diridhoi Allah. Semoga selanjutnya para siswa bisa lebih semangat untuk mengikuti kompetisi untuk menambah pengalaman baru. Kalah menang itu urusan Allah, namun tetap harus berikhtiar, berdoa, dan bertawakkal.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp