-1
-1 points

Ucapan syukur kehadirat Allah Swt. atas segala nikmat dan karunia-Nya. Apa yang terjadi saat ini atas izin-Nya. Alhamdulillah apa yang menjadi cita-cita bersama lembaga Al Uswah Tuban akhirnya terwujud. Apa yang menjadi salah satu impian kami mempunyai Rumah Jahit sendiri. Rumah Jahit Uswah Collection ini sebagai alah satu unit usaha Al Uswah Tuban yang bergerak di sektor busana siswa dan guru. Sektor penting dalam rangka mendukung gerbang berdikarinya lembaga yang ada di Kabupaten Tuban. Membentuk karakter kemandirian dan karya anak bangsa yang sudah diprogramkan oleh Uswah Business Comunity (UBC) Tuban.

Rumah Jahit Uswah Collection bertempat di Jalan Al Falah 1 Kompleks Perum Griya Mandiri Sejahtera Tuban. Acara pembukaan ini dihadiri oleh unsur jajaran Direksi, Kepala Sekolah, dan tim UBC, Rabu, (19/03) siang. Acara peresmian ini dikonsep sederhana dengan doa bersama dan syukuran tumpengan.

Syukuran peresmian Rumah Jahit Uswah Collection (Foto: UBC/2020)

UBC sebagai unit usahanya Al Uswah Tuban telah memiliki beragam jenis bisnis yang terus dikembangkan. Mulai dari Uswah Catering, Uswah Mart, Uswah Fashion, KSPSS Uswah Mandiri Sejahtera, Koperasi, dan kini telah mempunyai Rumah Jahit sendiri.

UBC Tuban terus berkomitmen dalam mengembangkan bisnis lembaga. Serangkaian jenis usaha telah dijalankan. Rumah Jahit Uswah Collection sendiri nanti akan menghasilkan produk Uswah Fashion.

Salah satu tim Rumah Jahit Uswah Collection menyoba mesin jahit (Foto: UBC/2020)

Menurut Direktur UBC Tuban Moenir dalam sambutannya merasa bahagia atas ketercapaian di hari yang spesial ini. Ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kehadirat Allah yang melimpahkan nikmatNya dan kepada segenap pihak yang turut membantu dan menyukseskan sampai bisa terwujud. Insyaallah Rumah Jahit ini akan memproduksi untuk kebutuhan seragam di Al Uswah Tuban. Ungkapnya.

Pak Moenir melanjutkan, bahwa Rumah Jahit Uswah Collection fokus garapan terdekat ini, yakni untuk memenuhi kebutuhan seragam di jenjang TKIT dan KBIT. Sehingga seiring berjalannya waktu dengan sumber daya yang ada kami ke jenjang yang lain. Mengingat kebutuhan seragam siswa Al Uswah begitu besar.

Direktur UBC Tuban saat menjahit kain potongan (Foto: UBC/2020)

“Jika sudah berjalan baik, kedepanya Al Uswah itu hanya salah satu pasar kita. Kita bisa menerima dari luar juga”. Harap Pak Moenir.

Keterlengkapan alat-alat jahit sudah memadai dengan mesin jahit, obras, setrika uap, mesin potong, gunting, jarum, penggaris, alat pengukur, dan sebagainya. Tidak menutup kemungkinan alat-alat ditambah seiring dengan kebutuhan yang terus meningkat.


Like it? Share with your friends!

-1
-1 points

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp