0

Organisasi Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Korda Tuban Jawa Timur menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) 2 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Kamis, (26/5/2022). Dalam Musda 2 ini telah terpilih Mohamad Sahlan, S.Pd. selaku Kepala Bidang Pendidikan Al Uswah Tuban sebagai Ketua periode 2022 – 2026 secara demokratis. Terpilihnya Ustaz Sahlan telah melalui tata tertib yang disepakati oleh semua peserta Musda kedua.

Adapun proses pemilihan ketua daerah melalui pembentukan tim formatur. Adapun formasi tim formatur terdiri dari utusan pengurus JSIT Indonesia 2 orang, Ustaz M Sahlan LPIT Al Uswah Tuban, Ustaz Masrukin SMAIT Al Uswah Tuban, dan Ustazah Peni Agustini Yayasan Al Uswah Centre Tuban. Terpilihnya ketiga delegasi ini atas persetujuan peserta siding pleno. Sebelumnya telah dipandu oleh Ustaz Mulyadi selaku ketua siding pleno 1 dengan anggota Ustazah Iin Suryani dan Ustazah Setiyowati.

Dari Sekolah Islam Terpadu di Kabupaten Tuba nada 11 anggota aktif. Sidang pleno 1 pembacaan tatib sidang, LPJ pengurus dan pandangan umum, sidang pembagian komisi, dan sidang komisi yang diketuai Ustaz Mulyadi dari SDIT Al Uswah Tuban. Sedangkan Sidang pleno 2 presentasi hasil sidang komisi, pemilihan dan penetapan tim formatur, sidang formatur, dan penyampaian hasil sidang formatur yang diketua Ustaz Arif Suyuti dari SMAIT Al Uswah Tuban.

Sebelumnya proses laporan penanggungjawaban pengurus lama yang diketuai Ustaz Mohamad Sahlan. Pria yang menjabat sebagai pelaksana tugas ketua sejak Oktober 2020 ini meneruskan amanah sebagai pucuk pimpinan SIT se-Kabupaten Tuban.

Dalam Musda kedua ini turut hadir dalam forum tertinggi JSIT Indonesia daerah ini perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, JSIT Indonesia Wilayah Jawa Timur, PGRI, IGI, FKKS SD Swasta, MKKS SMA Swasta, MKKS SMP Swasta, Pergunu, Forum Guru Muhammadiyah, dan seluruh mitra, binaan, dan anggota SIT Kabupaten Tuban sejumlah 11 jenjang.

Bapak Ismail, S.Pd., M.Pd. perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban menyampaikan apresiasi kepada JSIT Indonesia Daerah Tuban yang telah berperan aktif dalam peningkatan mutu pendidikan di Bumi Wali. Terima kasih atas segala bentuk kerja samanya selama ini, ujarnya saat sambutan.

Pak Ismail mengimbau untuk terus melakukan penguatan pendidikan untuk memenuhi kebutuhan orangtua dalam berdirinya SIT bisa mewarnai. Memberi tambahan kekuatan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakat. Beliau menambahkan bahwa tanggungjawab dalam upaya peningkatan pendidikan ada tiga hal. Yakni, pemerintah, orangtua, dan masyarakat. JSIT Indonesia di sini masuk dalam organisasi masyarakat, jelasnya.

Sedangkan Ustaz Abdul Adhim dari JSIT Indonesia Wilayah Jawa Timur menegaskan untuk terus berupaya menjaga eksistensi organisasi dalam reformasi kepengurusan. Terus melakukan koordinasi dan konsolidasi ke berbagai pihak untuk kemajuan pendidikan, ujarnya saat sambutan.

Apresiasi setinggi-tingginya dari wilayah Jawa Timur atas terselenggaranya kegiatan ini. Karena hari ini kegiatan Musda serentak dilakukan di 27 titik. Harapannya mampu memunculkan pemimpin yang kredibel dan berintegritas, katanya.

Ustaz Adhim menjelaskan untuk data sekarang ada 2.490 SIT se-Indonesia. 371 SIT se-Jawa Timur dan 11 SIT se-Kabupaten Tuban. Ke depan tiap kecamatan di Tuban ada minimal satu SIT, ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua terpilih Ustaz Mohamad Sahlan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan kontribusi terselenggaranya acara ini. Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda dalam estafet kepemimpinan. Kita lanjutkan perjalanan untuk siap menghadapi tantangan ke depan. Untuk tumbuh dan berkembang bersama, tegasnya.

“Ke depan organisasi ini semakin maju. Bersinergi untuk sama-sama membangun pendidikan di Tuban semakin baik lagi. Dalam rangka peningkatan mutu, sekolah rintisan, kerja sama, pelayanan kepada wali murid dan siswa, peningkatan SDM guru, dan sarana prasanan pendukung”, kata ustaz Sahlan.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp