0

Ahad, 17 Oktober 2021 menjadi hari yang spesial bagi Al Uswah Tuban. Momen dimana kehadiran ulama KH. Hasan Abdullah Sahal Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Jawa Timur. Kiai Sahal dan Ibu Nyai menghadiri undangan Ikatan Keluarga Alumni Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor Cabang Tuban yang digelar di Masjid SDIT Al Uswah Tuban.

Kiai Sahal dan Ustaz Mulyadi (Foto: MC/2021)
Kiai Sahal dan Ustaz Mulyadi (Foto: MC/2021)

IKPM dari Bojonegoro, Lamongan, dan Tuban berkumpul di SDIT Al Uswah Tuban dalam rangka silaturrahim bersama. Kegiatan dilaksanakan dengan menjalankan giat protokol kesehatan ketat untuk masih dalam suasana pandemi.

Sesi foto bersama dengan Kiai Sahal (Foto: MC/2021)
Sesi foto bersama dengan Kiai Sahal (Foto: MC/2021)

Adapun undangan yang disebar juga terbatas untuk kalangan keluarga alumni dan wali murid. Dilaksanakan di SDIT Al Uswah Tuban sebab panitia memilih dan banyak lulusan dari SDIT Al Uswah Tuban diterima di Pondok Modern Darussalam Gontor Jawa Timur.

Sesi foto bersama dengan Kiai Sahal dan wali murid (muslimah) (Foto: MC/2021)
Sesi foto bersama dengan Kiai Sahal dan Ibu Nyai dan wali murid (muslimah) (Foto: MC/2021)

Kehadiran KH Hasan Abdullah Sahal ke Tuban begitu spesial. Disambut suka cita dari semua wali murid dan alumni yang ada di Bumi Wali. Kiai kharismatik dengan jutaan santri yang telah menyebar di Indonesia dan luar negeri ini. Kiai Sahal memimpin sejak tahun 1985 – sekarang. Beliau pendiri Pondok Pesantren Putri Al Mawaddah Coper, Jetis, Ponogoro tahun 1989.

Sesi foto bersama dengan Ibu Nyai dan wali murid (muslimah) (Foto: MC/2021)
Sesi foto bersama dengan Ibu Nyai dan wali murid (muslimah) (Foto: MC/2021)

Kiai Sahal juga pendiri dan Pengasuh Pondok Tahfidz Qur’an Al-Muqoddasah Nglumpang, Mlarak, Ponorogo tahun 1992. Dosen Institut Studi Islam Darussalam (ISID) sekarang berganti sudah menjadi universitas yaitu Universitas Darussalam (UNIDA) Ponorogo (1977 – sekarang).

Ramah tamah dengan Kiai Sahal (Foto: MC/2021)
Ramah tamah dengan Kiai Sahal (Foto: MC/2021)

Salah satu alumni dan panitia Bapak Nurul menyampaikan rasa bahagianya atas kegiatan ini. Rasa syukur yang mendalam tentang bisa bersama Kiai Sahal dan lainnya di Tuban. Momen yang sangat berharga di hari ini. Terima kasih atas segala bantuan dan kerjasamanya.

Kiai Sahal saat memberikan tausiah (Foto: MC/2021)
Kiai Sahal saat memberikan tausiah (Foto: MC/2021)

Dalam momen ini Kiai Hasan Sahal menyampaikan pesan dan nasihat terkait perkembangan pesantren, pendidikan, keguruan, wawasan keislaman hingga masalah yang tengah hangat. SDIT Al Uswah mendapat kenang-kenangan langsung dari Kiai Sahal.

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp