0

Forum Leadership di Al Uswah Tuban rutin digelar. Seluruh unsur yayasan dan pimpinan di bidang dan jenjang turut serta. Ada delapan belas orang yang terlibat dalam kegiatan ini. Acara yang digelar di Laboratorium SDIT Al Uswah Tuban lantai II Rabu, 25 Agustus 2021. Dalam forum ini bergantian pemateri menyampaikan hal tentang kepemimpinan.

LPIT Al Uswah Tuban dalam setiap bulannya di pekan kedua mengawal kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam upgrading kapasitas intelektualnya. Setiap forum bisa menjadi peserta dan pemateri dengan bergantian. Di kali ini Ustazah Ninik sebagai pematerinya. Beliau menyampaikan materi tentang perjalanan Al Uswah Tuban dari awal hingga sekarang.

Beliau termasuk salah satu dari sekian pendiri di Al Uswah Tuban yang hingga saat ini masih aktif. Baik sebagai praktisi pendidikan dan aktif di bagian bidang Amal dan Usaha Al Uswah Tuban.

Forum Leadership (Foto: MC/2021)
Forum Leadership (Foto: MC/2021)

Ada point penting yang disampaikan oleh Ustazah Ninik yakni ma’rifah. Apa itu ma’rifah? Dalam Islam kita semua diwajibkan mengenal siapa yang kita sembah, agar kita ikhlas dan senang mengerjakan semua perintah yang diberikan-Nya kepada kita. Kita sering mendengar ungkapan yang tidak asing lagi di telinga kita yaitu: اَوَّلُ الدِّيْنِ مَعْرِفَةُ اللهِ   yang pertama agama itu mengenal Allah.

Dalam aspek perjalanan Al Uswah, sifat ma’rifah ini kita harus paham siapa saja yang mempunyai peran berdirinya lembaga ini. Nama-nama pendirinya kita harus paham dan mengenal. Kita perlu menghormati beliau-beliau ini yang punya peran.

Nilai-nilai kebaikan yang sudah di Al Uswah ini terus kita terapkan. Apa yang menjadi kebaikan terus kita lakukan. Al Uswah didirikan dari jamaah pendidikan yang berjumlah lima orang. Seperti apa kelanjutannya? Kami akan sajikan di sesi berikutnya khusus edisi perjalanan Al Uswah.
(Admin)

 


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp