0

Yayasan Al Uswah Centre Tuban (YACT) dan direktorat tiga lembaga di bawahnya mengadakan doa bersama dan santunan anak yatim di lapangan SDIT Al Uswah Tuban, Jumat, (9/11/2020) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H. Dalam Islam, anak yatim-piatu merupakan seseorang yang istimewa dan dimuliakan oleh Allah Swt. Dengan begitu, Islam menganjurkan untuk menyantuni, merawat, mengasihi dan menyayangi anak yatim-piatu. Karena salah satu itulah, Al Uswah Tuban melaksanakan kegiatan doa bersama dan santuan anak yatim-piatu.

Foto bersama dengan perwakilan anak yatim piatu (Foto: MC/2020)
Foto bersama dengan perwakilan anak yatim piatu (Foto: MC/2020)

Seluruh organ yayasan, direksi, guru dan karyawan menyatu dalam keheningan doa khusuk memohon kabul doa kepada Allah. Di momen bulan kelahiran Rasulullah ini, kami haturkan doa untuk Yang Maha Kuasa. Segala urusan dipermudah olehNya. Apa yang menjadi rintangan, dipermudah jalanNya.

Penyerahan santunan oleh YACT dengan perwakilan anak yatim piatu (Foto: MC/2020)
Penyerahan santunan oleh YACT dengan perwakilan anak yatim piatu (1) (Foto: MC/2020)

Lantunan ayat suci Al-Qur’an Surat Yaasin dibacakan Ustaz M. Sulthoni dari SDIT Al Uswah Tuban. QS. al-Mulk dibacakan dengan baik oleh Ustaz Khoirul Fatah dari SMPIT Al Uswah Tuban. Sedangkan Ustaz Ahmad Maulana dari SMAIT Al Uswah membacakan QS. al-Waqiah. Diteruskan salawat dan doa bersama oleh Kepala Divisi Al-Qur’an LPIT Al Uswah Ustaz Ahmad Maftuhin.

Doa bersama dan tilawah tiga surah Al-Qur'an (Foto: MC/2020)
Doa bersama dan tilawah tiga surah Al-Qur’an (Foto: MC/2020)

Rangkaian kegiatan berikutnya santunan 50 anak yatim piatu yang diberikan oleh tiga direktorat di YACT. Semua anak yatim mendapat bingkisan dan uang untuk dibuat tambahan keperluan belajarnya. Dompet Sosial Al Uswah (DSU) Tuban kerapkali memberikan santuan sebagai program wajib. DSU Tuban khusus bergerak di sosial-kemasyarakatan. Adapun 50 anak tersebut berasal dari siswa di LPIT Al Uswah dan dari masyarakat umum.

Penyerahan santunan oleh YACT dengan perwakilan anak yatim piatu (2) (Foto: MC/2020)
Penyerahan santunan oleh YACT dengan perwakilan anak yatim piatu (2) (Foto: MC/2020)

Kolaborasi ketiganya memberikan peran terbaik untuk setiap kegiatannya. Setelah ditutup dengan doa, dilanjut menyantap hidangan khas bulan maulid, yakni nasi uduk.

Penyerahan santunan oleh UBC dengan perwakilan anak yatim piatu (3) (Foto: MC/2020)
Penyerahan santunan oleh UBC dengan perwakilan anak yatim piatu (3) (Foto: MC/2020)

Segenap hadirin menjaga jarak aman, pemeriksaan suhu tubuh, bermasker, cuci tangan dan selalu taat akan protokol kesehatan. Bersalawat di tengah pandemi memperhatikan aturan yang berlaku.

Suasana doa bersama dan santunan anak yatim piatu (Foto: MC/2020)
Suasana doa bersama dan santunan anak yatim piatu (Foto: MC/2020)

Suasana penuh kerukunan dan hikmat terasa dalam ukhuwah yang besar. Menyatu langkah ke depan penuh optimis menghadapi setiap tantangan zaman.

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp