2
2 points

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah Swt. Sebanyak 2 santri Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Tuban lolos meraih medali emas dan perak di kompetisi olimpiade biologi Indonesia yang digelar oleh Asosiasi Olimpiade Nusantara 2022 tingkat nasional. Kedua santri tersebut atas nama M Pradana Setyawan dan Febrina Eka Putri. Selain itu, M Pradana Setyawan juga meraih juara harapan 3 lomba tahfiz yang digelar oleh Arba Creativity di event national competition 2022 tingkat nasional. Terhitung dua santri SMAIT Al Uswah Tuban membawa pulang tiga medali.

M Pradana Setyawan mengungkapkan rasa terima kasih kepada ayah dan ibu saya yang selalu suport selama ini. Selain itu saya ucapkan terima kasih kepada ustadz/ah terutama ustazah Rita yang selalu mendorong untuk bangkit dan kembali mengikuti lomba. Termasuk lomba ini arahan dari beliau. Terakhir saya berterima kasih kepada teman-teman yang banyak sekali jasanya.

Menceritakan bahwa saat itu saya mengikuti 2 lomba kimia dan biologi. Saya lebih effort dan berharap di kimia dari pada biologi. Walaupun begitu, alhamdulillah rezeki saya di biologi. Untuk persiapan lombanya saya belajar materi-materi yang pernah Ustazah Ulvi sampaikan dan buku wangsit biologi. Alhamdulillah banyak keluar.

Ananda Dana mendapat arahan dari ustadzah Rita Fatmawati di SMAIT Al Uswah. Sekaligus mencari sertifikat untuk SNMPTN.

Untuk kedepannya semoga SMAIT Al Uswah Tuban terus lebih baik lagi. Menampung bakat para santrinya akademik maupun non-akademik. Untuk teman-teman terus mengembangkan bakat kita tidak harus akademik bisa Al-Quran, non-akademik, entertainment, dan sebagainya sesuai bakat tema-teman. Terus belajar dan berlatih soal-soal dan saya juga hafiz Qur’an 4 juz.

Selain ananda Dana, peraih medali lain yakni Febrina Eka Putri menceritakan awal ikut lomba. Persiapannya cukup sederhana belajar dari buku – buku yang ada dan rajin ibadah berdoa sama Allah. Agar dimudahkan semua persiapan dalam menghadapi ujian serta doa dan dukungan dari orang tua merupakan paling penting menurut saya.

Anada Eka Putri melanjutkan untuk dukungan dari sekolah dalam lomba ini sangat mensuport saya dengan bekal ilmu yg sudah diberikan ustadz dan juga ustadzah di sekolah bisa diamalkan dan digunakan di kehidupan sehari hari saya.

Ini merupakan pertama kalinya saya mendapat kejuaraan mendali perak. Dulu sering ikut olimpiade yang ada tapi belum mendapatkan juara. Alhamdulillah liburan Juni kemaren saya mencoba mencari olimpiade di sosial media yang saya punya dan mengikuti salah satu dari lomba yang ada dan memilih salah satu mapel-nya dan alhamdulillah mendapat juara, papar Eka.

Waka Kesiswaan SMAIT Al Uswah Tuban Ustazah Shoffatul Atik menjelaskan bahwa setiap peserta didik di SMAIT Al Uswah Tuban tentunya memiliki bakat dan minat masing-masing. Alhamdulillah kedua peserta didik ini memiliki kemampuan bidang akademik dan Al-Qur’an yang baik. Dan alhamdulillah potensi yang dimiliki ke dua ananda dapat terwadahi melalui program-program pengembangan potensi peserta didik yang ada di sekolah seperti club olimpiade sains.

Di SMAIT Al Uswah Tuban ini ada beberapa program pengembangan diri yang mewadahi bakat minat peserta didik. Pembinaan olimpiade di club olimpiade serta berbagai ekstra wajib dan pilihan. Untuk Al-Qur’an ada program STQ (Super Tahfidz Quran) bagi mereka yang memiliki kemampuan khusus untuk menghafal Al-Qur’an dan juga program-program lainnya. Yang mendukung tumbuh berkembangnya potensi dan kepribadian yang baik, Baik itu secara akademik dan non akademik dalam rangka mewujudkan generasi yang saleh, cerdas, dan siap memimpin sesuai dengan visi sekolah.

Rencana program untuk prestasi siswa yang akan datang akan terus mengawal dan melanjutkan program-program unggulan yang telah ada. Dimana telah terbukti menghasilkan berbagai prestasi oleh peserta didik. Selain itu kami akan membuat terobosan-terobosan baru yang lebih baik untuk lebih meningkatkan lagi potensi-potensi yang dimiliki oleh peserta didik. untuk meraih prestasi-prestasi selanjutnya dan mengevaluasi setiap kegiatan sehingga hal-hal yang kurang. Akan terus dilakukan perbaikan-perbaikan dan kami juga bermohon hanya kepada Allah agar Allah memberikan tambahan hidayah dan rahmat bagi semua kebaikan bagi semua peserta didik kami.

Sedangkan Kepala Bidang Penelitian dan Pegembangan (Litbang) Al Uswah Tuban Ustaz M Sahlan, syukur alhamdulillah, saya ucapkan selamat untuk ananda dan ustad/z pembimbing yang telah meraih prestasi emas dan perak di tingkat nasional ini. Semoga ke depan semakin banyak prestasi siswa di level nasional dan bahkan internasional.

Program Litbang terkait peningkatan prestasi siswa dan guru, kita akan terus melakukan pendampingan untuk peningkatan kompetensi guru dan siswa, dengan pelatihan, upgrade skill, serta berupaya mengikuti event kompetensi dari semua bidang, baik akademik maupun akademik.


Like it? Share with your friends!

2
2 points

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp