0

Ting..Tong..Ting..Tong

Ting..Ting.. Tong..Tong

Ada bunyi alat musik di ruang baby care.

Ternyata ustazah punya mainan baru. Sebuah miniatur alat musik bergambar sapi. Waah, anak-anak pun sangat antusias saat tahu mainan itu. Di usia dini bermain musik bisa menjadi salah satu cara untuk merangsang tumbuh kembangnya. Bermain musik dapat membantu anak lebih peka terhadap suara atau bunyi-bunyian yang terdengar di sekitar mereka. Meningkatkan interaksi sosial dan membantu anak untuk belajar bicara lebih dini.

Bermain musik sebenarnya tidak harus dengan alat musik. Setiap pagi ustazah juga mengajak anak-anak bernyanyi sambil bertepuk tangan, berdoa dan mendengarkan lagu atau murottal dari speaker. Kadang ustazah membuat alat musik sendiri sebagai salah satu alat untuk menstimulasi tumbuh kembang. Misalnya gelas air mineral bekas yang msih layak pakai lalu di isi dengan beragai macam biji-bijian.

Sehingga akan menimbulkan suara yang berbeda. Lalu ada lagi, gelas yang di isi air kemudian dipukul dengan sendok. Dan masih banyak lagi, ustazah sangat kreatif dalam membuat alat permainan untuk anak di kelas baby care.

Alhamdulillah, satu per satu anak sudah mencoba alat musik yang baru dan mereka terlihat sangat senang. Ada yang bingung bagaimana cara memainkannya, ada juga yang kaget saat mainan itu berbunyi, bahkan ada yang hanya memelihat dan memegang saja tanpa dimainkan.

Informasi PPDB TA 2022/2023 TPAIT Al Uswah Tuban


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp