0
VISI
Membentuk generasi yang bertakwa, cerdas, kreatif, mandiri dan berprestasi

MISI
Menumbuh kembangkan potensi anak
Menjadi sekolah percontohan
Menjadi lembaga dakwah yang berbasis pendidikan

Mendidik dengan keteladanan karakter dan soft skill. Mulai kiprahnya pada tahun 2002, Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Al Uswah Tuban berkembang menjadi sebuah lembaga yang mengedepankan nilai keseimbangan antara kecerdasan intektual, spiritual dan kekuatan jasmani.

TKIT Al Uswah Tuban telah memenuhi instrumen lisensi PAUDIT, di antaranya: Standar Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana Prasarana, Standar Pembiayaan, Standar Isi, Standar Pengelolaan, Standar Kerjasama, Standar Proses, Standar Penilaian dan Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan.

Dalam aplikasinya, TKIT Al Uswah memadukan pendidikan umum dan pendidikan agama menjadi satu jalinan (integratif). Paradigma dan pendekatan metodologi tersebut secara “aware” dilakukan sejak masa usia dini, dimana pada masa keemasan (the golden age) pemberian stimulasi dapat di lakukan secara efektif agar anak dapat mencapai tugas perkembanganya secara optimal menuju pembangunan generasi yang kelak mampu menjalankan tugas-tugas kepemimpinan.

TKIT Al Uswah di ampu oleh pendidik yang berdedikasi tinggi, memiliki sikap dan perilaku sesuai syariat Islam (karakter muslim), serta memiliki pendidik yang melaksanakan proses pendidikan, pengasuhan, dan perlindungan terhadap anak serta memahami pertumbuhan dan perkembangan anak.

Lalu kenapa harus memilih TKIT Al Uswah untuk tumbuh kembang buah hati? Berikut ulasannya:

  • INTEGRATED CURRICULUM. TKIT Al Uswah Tuban memadukan kurikulum DIKNAS dan
    Jaringan Sekolah Isalam Terpadu (JSIT) Indonesia. Kolaborasi ini telah terbukti menjadikan buah hati tumbuh dengan nilai-nilai Islami dan penguatan karakter di usia dini.
  • EVERYDAY WITH QUR’AN. Interaksi yang intens bersama Al-Qur’an dengan program murojaah hafalan surat-surat pendek setiap hari. Dibimbing dan didampingi oleh ustazah yang kompeten di bidangnya. Mendidik dalam dekapan Al-Qur’an.
  • ISLAMIC HABITS CULTURE. Penanaman akhlak dan adab-adab islami dalam kehidupan sehari-hari. Membudayakan nilai-nilai karakter yang kuat di usia dini anak. Terukur dengan pelaporan berkala oleh guru dan wali murid.
  • ACHIEVEMENT OF CHILDREN. Pencapaian kemampuan akademik sesuai tahapan perkembangan anak. Anak di usia dini telah sampai di titik kembang psikologis menuju tahapan berikutnya.

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp