1
1 point

Akhirussanah adalah kegiatan yang ditunggu-tunggu setiap siswa dan orangtua. Di tahun pembelajaran 2019/2020 ini, di saat negeri kita masih dilanda pandemi Covid-19, ceremonial akhirussanah tentu tidak bisa terlaksanakan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Dimana biasanya kegiatan diadakan di luar sekolah dengan menyewa gedung, mengundang semua orangtua dari siswa kelompok A , siswa kelompok B dan tamu undangan. Berlangsung hikmat dengan disaksikan hadirin sekalian. Menjadi momen bersejarah bagi wisudawan dan segenap wali murid.

Kegiatan akhir tahun ini dilaksanakan di musala dengan dua gelombang. Gelombang pertama pada hari Rabu, 17 Juni 2020, dengan peserta dari kelas Abu Bakar ash Shiddiq. Kelas Ali bin abi Thalib dan kelas Zaid bin Tsabit.

Sedangkan pada gelombang kedua dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Juni 2020 dengan peserta dari kelas Umar bin Khattab dan kelas Utsman bin Affan. Sebelum memasuki halaman sekolah, orangtua dan siswa harus mengikuti serangkaian protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun, cek suhu tubuh,  dan menjaga jarak dengan orangtua yang lain dan ustazah.

Jika ternyata suhu tubuh menunjukkan angka 38, maka tidak diperkenankan masuk ke area TKIT Al Uswah. Selanjutnya ananda mengambil raport didampingi orangtua dan dilanjutkan dengan foto di musala. Meskipun kegiatan akhir tahun terlaksana secara sederhana, hal ini tidak mengurangi kehikmatannya. Para orangtua dan anak-anak tampak gembira kerena telah usai menempuh pendidikan dijenjang PAUD.

Ustazah Peni Agustini, S.Pd selaku kepala TKIT Al Uswah, secara virtual menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas kerjasama dan dedikasi orangtua dalam rangka menyukseskan kecerdasan anak-anak. Beliau juga meminta maaf yang apabila selama pembelajaran masih belum sesuai dengan harapan yang diinginkan bersama, terutama di saat dalam situasi pandemi covid-19.

Salah satu wisudawan TKIT Al Uswah Tuban (Foto: Anik/TKIT)
Salah satu wisudawan TKIT Al Uswah Tuban (Foto: Anik/TKIT)

Disampakan pula bahwa tahun pelajaran 2019/2020, TKIT  Al Uswah meluluskan sebanyak 111 siswa. Dengan iringan doa semoga ananda di jenjang berikutnya akan lebih baik dan tuntas,  baik yang melanjutkan  di SDIT Al Uswah maupun  di SD-SD  lain di wilayah kabupaten Tuban.

Baik dan tuntas dalam beribadah, akademik dan kemandiriannya. Dan, untuk ananda kelompok A yang naik kekelompok B, semoga mampu beradaptasi dengan ustazah baru, beberapa teman baru, serta mampu mengikuti pembelajaran jarak jauh. Semoga persahabatan, kerjasama dan silaturahmi tetap terjaga.

Alhamdulillah kegiatan akhir tahun berjalan dengan lancar dengan tetap menjalankan  protokol kesehatan.

 


Like it? Share with your friends!

1
1 point

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
1
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
2
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format