0

Pendidikan adalah salah satu faktor yang terdampak dari pandemi, selain faktor ekonomi. Orangtua yang tidak memiliki background sebagai pengajar, tiba-tiba harus mengajari anak-anak dengan sistem online di rumah. Tugas setiap hari dan beraneka masalah yang dihadapi wali murid.

Jika anak-anak kooperatif meyelesaikan tugas, tentu orangtua tidak akan mengalami masalah apapun. Lantas bagi anak tertentu? jika anak-anak mulai mogok belajar, tidak mau mengerjakan tugas-tugasnya, ini akan menjadi masalah yang bertumpuk setiap harinya.

Belum lagi jika pekerjaan rumah, pekerjaan kantor yang belum terselesaikan sehingga akan menimbulkan emosi yang bertumpuk. Sering mengalami kan? Dan hampir setiap orangtua menghadapi hal seperti ini. Lalu apa solusinya?

Hal inilah yang melatar belakangi koordinator POMG bersama TKIT Al Uswah Tuban memberikan terobosan untuk memberikan solusinya. Untuk bagaimana membantu orangtua dalam menghadapi problem dewasa ini. Dengan duduk bersama dalam sebuah forum dengan dibantu seorang yang ahli dalam bidang mengelola emosi. Disajikan dalam bentuk kegiatan Webinar Parenting via zoom meeting yang telah terlaksana.

Ketua POMG TKIT Al Uswah Tuban (Foto: Anik/2020)
Ketua POMG TKIT Al Uswah Tuban (Foto: Anik/2020)

Sebagai sekolah yang peduli dan selalu sedia memberikan pelayanan prima kepada wali muridnya, TKIT Al Uswah Tuban terus bergerak. Parenting, salah satu kegitan rutin yang dilaksanakan TKIT Al Uswah bersama POMG. Kali ini mengambil tema “Keluarga Hebat, cerdas Kenali dan Kelola Emosi Diri”.  Selaku konselor  yaitu Bapak  Dandy Birdy dan Ibu Diah Mahmudah (Founder Dandiah Selekta Persona dan Psikolog) Ahad, 13 Desember 2020.

Pemateri (Foto: Anik/2020)
Pemateri (Foto: Anik/2020)

Banyak hal yang diperoleh dari parenting ini, bagaimana orangtua harus bersikap jika putranya tidak mau belajar atau tidak mau muroja’ah.  Ajak anak dengan kegiatan yang “bermainnya” porsinya lebih banyak, karena diusia anak 6 tahun itu kebutuhan dasar anak itu lebih pada happy, dan dengan bermain akan mengakomodir hal itu. Demikian yang disampaikan Bapak Dandy dan Ibu Dyah.

Tidak terasa webinar berjalan begitu cepat  dan kegiatan harus berakhir. Tampak rasa puas dari peserta yang hadir siang itu. Semoga bermanfaat dan orangtua bisa menerapkan ilmunya pada keluarga.

Kepala TKIT Al Uswah Tuban Ustazah Peni Agustini sekolah terus memberikan pelayanan terbaik bagi siswa di tengah pandemi. Pelayanan ini terus kami tingkatkan untuk siswa. Komitmen ini selalu kami jalani dengan sebaik mungkin.

Ustazah Peni Agustini (Foto: Anik/2020)
Ustazah Peni Agustini (Foto: Anik/2020)

Terima kasih kepada seluruh wali murid dan guru yang telah menyukseskan acara ini. Kami terus memberikan yang terbaik buat semuanya. Mohon selalu dukungan dan partisipasinya.

Seperti diketahui bersama bahwa TKIT Al Uswah Tuban ada 10 kelas. Diantaranya: Kelas Abu Bakar Ash Shiddiq, Ali Bin Abi Thalib, Zaid Bin Tsabit, Umar Bin Khattab dan Utsman Bin Affan. Selain itu ada kelas Abdurrahman Bin Auf, Bilal Bin Rabbah, Khalid Bin Walid, Salman Al Farisi dan Ibnu Mas’ud. (An/ed)

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format