0

Ramadan tiba Ramadan tiba…. Marhaban yaa Ramadan Marhaban yaa Ramadan….

Bulan penuh hikmah telah tiba, bulan penuh ampunan telah tiba, bulan yang senantiasa ditunggu-tunggu umat muslim sedunia. Bulan yang terdapat perintah untuk berpuasa selama satu bulan. Yang pada malam  harinya kita melaksanakan salat tarawih. Bulan Ramadan pastinya juga ditunggu-tunggu oleh anak-anak yang ingin belajar berpuasa, tadarus, dan salat tarawih di masjid atau-pun dilanggar.

Kegiatan Pekan Ramadan 1442 H TKIT Al Uswah Tuban (Foto: Humas/2021)
Kegiatan Pekan Ramadan 1442 H TKIT Al Uswah Tuban (Foto: Anik/2021)

Tentunya anak-anak TKIT Al Uswah juga belajar berpuasa, ada yang puasa sampai maghrib, ada yang berpuasa sampai pukul 10.00 WIB. Dan, ada yang berpuasa sampai zuhur kemudian dilanjutkan sampai maghrib.  Alhamdulillah hal ini patut disyukuri mengingat mereka masih anak-anak tetapi bersemangat untuk belajar berpuasa.

Kegiatan Siswa Pekan Ramadan 1442 H TKIT Al Uswah Tuban (Foto: Humas/2021)
Kegiatan Siswa Pekan Ramadan 1442 H TKIT Al Uswah Tuban (Foto: Anik/2021)

Tentunya ustazah sudah mempunyai rentetan kegiatan seru untuk mengisi bulan puasa, sehingga anak-anak tidak merasa berat ketika melaksanakan puasa. Kegiatan ini dikemas dengan nama “Pekan Ramadan”. Kegiatan awal anak-anak membuat video uacapan selamat datang bulan Ramadan, selanjutnya menonton video,  membuat minuman berbuka puasa, berbagi takjil dengan tetangga, membacakan kisah teladan, dan menghias rumah menyambut Idul Fitri.

Disamping kegiatan pekan Ramadan tersebut, ada satu  kegiatan yang dilakukan anak-anak yaitu mengisi buku DIRA (Diari Ramadan Anak). Buku yang berisikan tentang puasa anak-anak, menggambar, mewarnai, berhitung, maze, dan lain-lain yang seru tentunya.

Kegiatan Siswa Siap membagi takjil Pekan Ramadan 1442 H TKIT Al Uswah Tuban (Foto: Humas/2021)
Kegiatan Siswa Siap membagi takjil Pekan Ramadan 1442 H TKIT Al Uswah Tuban (Foto: Anik/2021)

Dengan kegiatan Pekan Ramadan dan mengisi buku DIRA, mudah-mudahan anak-anak semakin bersemangat puasa, memahami kewajiban puasa  dan siap melaksanakan puasa penuh ketika sudah baliq. (An/ed)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp