0

Tahfiz Al-Qur’an merupakan program unggulan dari SMPIT Al Uswah Tuban. Beberapa program pun telah dilaksanakan oleh para pengajar Al-Qur’an di sekolah pencetak penghafal Qur’an ini. SMPIT Al Uswah Tuban dengan tujuan untuk memberikan sebuah stimulus bagi siswa untuk memperbaiki tilawah maupun hafalan siswa-siswinya. Salah satu program tersebut adalah pra munaqasyah 1 siswa-siswi kelas IX SMPIT Al Uswah Tuban. Yang dilaksanakan Minggu, 1 November 2020 di masjid Abu Bakar komplek SMPIT Al Uswah Tuban, Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, Tuban.

Dalam situasi yang masih memperhatikan ketak prokes pandemi Covid-19, tidak menurunkan semangat dari ustaz-ustazah pengajar Al-Qur’an. Segenap peserta pra Munaqasyah SMPIT Al Uswah Tuban, mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan oleh pemerintah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim pengajar Al-Qur’an untuk mempersiapkan munaqasyah akhir dari tim Wafa Surabaya, Jawa Timur.

Selain itu tujuannya untuk mencetak generasi-generasi Qur’ani. Generasi yang mampu mengamalkan dan mencintai Al-Qur’an. Generasi yang tidak hanya mampu menghafal Al-Qur’an, tapi juga bisa mengamalkan isi kandungan dari kalamullah. Karena Allah akan akan mengangkat derajat orang-orang yang mencintai dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. Sebagaimana sabda nabi Muhammad Saw. “Sesungguhnya Allah mengangkat derajat suatu kaum dengan Kitab ini (Al-Qur’an) dan Allah merendahkan kaum yang lainnya (yang tidak mau membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an).”  (HR. Muslim).

Siswa-siswi kelas IX SMPIT Al Uswah Tuban Tahun Pelajaran 2020-2021 ini diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga setelah kegiatan pra Munaqasyah 1 ini tim pengajar bisa mengukur serta mengevaluasi capaian dari hasil ujian.

Pelaksanaan kegiatan pra Munaqasyah ini sendiri dilaksanakan dalam beberapa tahapan. Sehingga dengan kegiatan ini tim pengajar Al-Qur’an bisa mengetahui perkembangan capaian. Selain itu, bisa mengevaluasi capaian siswa-siswi kelas IX SMPIT Al Uswah Tuban dalam segi ilmu tajwid maupun dalam capaian hafalan mereka.

Semoga dengan kegiatan pra Munaqasyah ini siswa-siswi kelas IX SMPIT Al Uswah Tuban ini mampu melaksanakan munaqasyah akhir dari tim Wafa Surabaya dengan hasil yang maksimal dengan target lulus 100 %. Amiin ya rabbal ‘alamin. (Na/ed)

(Admin)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp