0
1 share

Pembinaan baca tulis Qur’an dan mentoring oleh Dompet Sosial Al Uswah (DSU) Tuban hari ini telah resmi dibuka di SDN Sukolilo I. Terhitung mulai hari ini mentoring pertama Griya Prestasi DSU di SDN Sukolilo I akan dilakukan beberapa hari ke depan. Kegiatannya akan dilakukan setiap Jumat pukul 07.30 – 09.00 WIB yang diawali shalat dhuha berjamaah dulu. Pihak DSU dan SDN Sukolilo I telah sepakat dan menandatangai MoU selama 2 tahun ke depan.

Dalam pembukaan ini dihadiri oleh Bapak Juwadi selaku Koordinator Bidang (Korbid) Pendidikan Kecamatan Tuban. Ibu Sutiah, Ibu Rinda, dan Ibu Kiswari yang ketiga-tiganya pengawas di Korbid Pendidikan Kecamatan Tuban.

Penandatanganan MoU antara DSU dan SDN Sukolilo I Tuban (Foto: DSU/2020)

Kepala SDN Sukolilo I, mengatakan “Berteri makasih kepada DSU Tuban sudah berkenan melakukan kerja sama dalam rangka peningkatan kualitas anak didiknya. Terutama dalam hal pembinaan akhlak dan keislaman siswa”

Sedangkan Bapak Juwadi dalam sambutan menyampaikan, “Bahwa program mentoring siswa ini adalah salah satu inovasi luar biasa yang dilakukan oleh Kepala Sekolah SDN Sukolilo I, Lulun Ari Asriani. Beliau menunggu progres dari pelaksanaan program ini. Pada kesempatan ini Juwadi juga memimpin anak-anak untuk membaca surat al-Fatihah untuk kemudahan urusan Yayasan Al Uswah Centre Tuban”.

Direktur DSU menjelaskan, “Program Griya Prestasi adalah program baru. Melengkapi program Griya Qur’an dan Griya Tahfiz yang sudah ada sebelumnya”.

Tim DSU saat out bond bersama siswa (Foto: DSU/2020)

Di mentoring siswa ini, akan diberikan porsi yang cukup dalam hal penanaman aqidah. Karena aqidah adalah pondasi dasar pembentukan karakter mukmin. Dan masa anak-anak adalah kurun waktu yg paling ideal untuk menanamkan aqidah yang bersih dan lurus.

Fiqih ibadah, akhlak dan adab, Al-Qur’an, dan fiqih sosial kemasyarakatan, serta ke-Indonesia-an, juga mendapatkan porsi yang cukup dan berimbang.

Tim DSU memberikan apresiasi ke siswa (Foto: DSU/2020)

siswa-siswi menyambut antusias kegiatan ini. Mereka bebas bergerak, berekspresi, dan berkompetisi. Tiga mentor DSU, Ustazah Rahayu, Ustaz Susanto, dan Ustaz Fadly, mampu membawa anak-anak ke dalam susana pembelajaran yang menyenangkan, tetapi tetap tercapai tujuan pokok materi.

Apalagi di akhir acara, ada hadiah yang bisa mereka bagi rata. Sampai bertemu di setiap Jumat pagi berikutnya, ya sahabat-sahabat sekalian..

Untuk mendukung  dan berkontribusi di acara ini, kami persilahkan  klik tanda di bawah ini:


Like it? Share with your friends!

0
1 share

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp