0

Berbagai langkah dilakukan Dompet Sosial Al Uswah (DSU) Tuban dan Tim Relawan untuk melindungi saudara-saudara di Bumi Wali dari Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh pegiat sosial di Tuban yang dimotori oleh DSU, Ahad (29/3). Selain penyemprotan desinfektan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, yang telah dilakukan oleh DSU sebelumnya, tim juga membagikan masker gratis untuk masyarakat yang berada di titik kumpul dan strategis.

Adapun masker yang dibagi merupakan hasil buatan sendiri tim relawan yang tergerak hatinya untuk saudara-saudara se-bangsa se-tanah air. Mengingat stok masker di pasaran susah didapat, tim melakukan aksi nyata untuk masyarakat Tuban.

Flyer resmi DSU Tuban (Sumber: DSU/2020)

Seperti diketahui bersama DSU sejak awal Maret 2020 telah berupaya melakukan pencegahan Covid-19 agar tidak meluas. Seperti penyemprotan desinfektan, tebar sabun dan tempat cuci tangan, edukasi bahaya penyebaran virus di tempat-tempat umum. Ini dilakukan untuk memutus, mengecilkan risiko, dan mengamankan warga tetap aman dari Virus Corona.

Pembagian dua ribu lima ratus masker ini dilakukan secara langsung kepada warga di Pasar Baru (Bongkaran) Tuban. Tak hanya membagikan masker saja, tim juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Tim relawan saat memberikan edukasi Covid-19 kepada masyarakat (Foto: DSU/2020)

Upaya “memerangi” wabah Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan dan pemerintah saja. Namun semua pihak. Kita bersama-sama. Sebab menurut data dari tubankab.go.id per tanggal 28 Maret 2020 pukul 15.00 WIB di Kabupaten Tuban ada 166 ODP, 3 PDP, 0 positif, 76 ODP selesai dipantau dan 1 sembuh/negatif.

Menurut Kadiv Dakwah dan Al-Qur’an DSU Tuban M Alfi Fadli DSU menggandeng komunitas-komunitas sosial pemuda dalam agenda bagi masker untuk Tuban 2500 pcs mulai pukul 05.00 – 06.00 WIB di Pasar Baru (Bongkaran) Tuban. Kurang lebih ada 40 relawan; 20 relawan penjahit dan 20 relawan bagi masker. Masyarakat Tuban sangat berterima kasih atas inisiatif dari DSU dan tim untuk membagikan masker secara gratis di tengah-tengah harga masker yang semakin melambung. Katanya.

Ia menambahkan, DSU dan tim memberikan orasi edukatif terkait pencegahan Covid-19 kepada seluruh pengunjung Pasar Bongkaran. Kenapa di Pasar Bongkaran? karena distribusi sayur dan buah sebagian ada dari daerah zona merah seperti Malang. Bisa jadi potensi terpaparnya cukup tinggi. semoga Allah melindungi kita semua khususnya masyarakat Tuban dan sekitarnya. Tutupnya.

Tim DSU membagikan masker ke salah satu warga di Pasar Baru (Bongkaran) Tuban (Foto: DSU/2020)

Tetap harus berikhtiyar semaksimal mungkin. Tetap menjaga jarak antar sesama. Tetap doa dan usaha yang maksimal. Insyallah kita bisa melewati ini semua dengan optimal.

Mari bersama dengan kami dalam bagian tugas mulia ini. Kita jangan lupa dengan orang-orang yang di sekitar kita. Mari bantu mereka, memanusiakan manusia, karena sedikit uluran tangan kita sangat berarti besar bagi mereka, berbuat baik untuk menyenangkan hati sesama manusia di saat ada wabah seperti ini.

Jika sahabat-sahabat sekalian berkenan berpatisipasi dalam kegiatan sosial kami, silakan chat di nomor di bawah ini!

link donasi ke WA +62 821-4141-6454 Call Center DSU

Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp