0

Dompet Sosial Al Uswah (DSU) Tuban sebagai lembaga yang bergerak di sosial kemasyarakatan di Kota Tuban yang turut serta ambil bagian dalam perjuangan mencerdaskan bangsa, mendirikan beberapa griya qur’an, selalu bergerak untuk kemanfaatan masyarakat.

Menjadi lemba sosial terpercaya di Tuban. Dengan tiga pilar utama, yakni menjadi mitra peningkatan kualitas sekolah islam, menjadi kontributor peningkatan IPM (Index Pembangunan Manusia) yang islami di Kabupaten Tuban, dan menjadi lembaga dakwah berbasis kegiatan sosial kemanusiaan.

Target dari divisi pengembangan dakwah dan Alquran di tahun 2020 ini dengan menambah 6 lokasi baru titik dakwah dan 1000 santri, 30 griya qur’an baru, dan 1 griya tahfiz.

Beragam program telah disiapkan sebagai wujud tanggung jawab sosial untuk negeri tercinta. Tentu dalam mewujudkan cita-cita ini, perlu sinergi antara berbagai pihak. Bahwa ini semua untuk saudara-saudara kita sebangsa setanah air.

Peserta Griya Qur'an di kantor DSU Tuban (Foto: Ratna/DSU/2020)

Menurut Kepala Divisi Dakwah dan Alquran, Alfi Fadli kebutuhan sarana dan prasarana di Griya Qur’an berupa meja lipat yang akan disebar di wilayah Kecamatan Rengel, Plumpang, Grabagan dan Tuban Kota. Total kebutuhannya mencapai 200 unit meja lipat. Meja digunakan sebagai fasilitas Kegiatan Belajar Mengajar di masing-masing Griya Qur’an. Kami membuka donasi ke masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi dalam mewujudkannya.

Kami buka donasi Hari Senin, 27 Januari 2020 pukul 07.00 WIB dan sudah closing di pukul 16.00 WIB di hari yang sama. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa. Per unit meja dengan harga Rp. 25 ribu.

Bersedekah itu gampang. Tidak harus menunggu punya dana banyak. Dana yang kita punyai bisa disalurkan untuk kegiatan yang positif untuk ibadah. Kami sangat terbuka bagi masyarakat yang berkenan untuk bergabung dengan DSU Tuban.

Flyer donasi DSU Tuban (Ilustrator: Iqbal/DSU/2020)

Sudahkah kita bersyukur atas rezeki yang diberikan Tuhan hari ini, bulan ini atau tahun ini? Dan sudahkah kita menyisihkan sebagian rezeki untuk masyarakat sosial? Untuk membantu orang lain di sekitar yang lebih membutuhkan atau menyisihkannya untuk meringankan beban hidup orang lain? Pertanyaan dasar yang sering kali hinggap dalam pikiran kita.

Meja Lipat hasil donasi untuk pembelajaran Alquran di Griya Qur'an DSU Tuban (Foto: Ratna/DSU/2020)

Banyak sedikit rezeki yang didapatkan setiap harinya, jangan pernah lupa apalagi sengaja melupakannya untuk menyisihkan sebagian sebagai bekal sedekah. Bersedekah merupakan kewajiban bagi setiap orang. Segala bantuan yang diberikan dengan ikhlas, tulus dan mengharap ridhoNya adalah sedekah.

DSU Tuban mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas donasi yang diamanahkan kepada kami. Insyallah kami akan memaksimalkan dengan sebaik mungkin. Semoga amal ibadah donatur dibals oleh Allah SWT.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
2
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format