0
1 share

Dompet Sosial Al Uswah (DSU) Tuban terus membersamai masyarakat Tuban dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan infrastruktur yang memadai. DSU Tuban menyalurkan bantuan 40 zak Semen Gresik kepada pengurus TPQ Al Anwar Dusun Panemon Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek. Penyerahan dilakukan oleh tim DSU Tuban langsung ke penerima manfaat pada Rabu (15/1/2020) Pagi. Acara ini disaksikan langsung oleh pihak DSU Tuban, pengurus TPQ, dan warga setempat.

Hadir dalam penyerahan ini yakni penanggung jawab pelaksana program M Iqbal Rofii dan tim DSU Tuban, M Alfi Fadli, Kepala SMPIT Al Uswah M Sahlan, dan Direktur DSU Tuban Ratna Dwi Kartika.

Program ini bernama “Program Sayang Masjid dan Musala”. Program ini adalah respon cepat tim DSU yang sebelumnya, Alhamdulillah, kepanitian dari TPQ Al Anwar silaturahim ke kantor DSU Tuban untuk mengajukan proposal permbangunan lembaganya.

Progres pembangunan gedung TPQ Al Anwar Dusun Panemon Desa Kedungrejo (Foto: Iqbal/DSU/2020)

Semoga setiap rupiah yang telah disalurkan oleh donatur DSU berbuah pahala dan jariyah langsung dari Allah SWT. Ini bagian dari Bakti dan Cintaku kepada TPQ.

Penanggung jawab pelaksana program M Iqbal Rofii mengatakan program ini insyaallah terus berlanjut dengan jenis program sayang masjid dan musala. Adapun tujuan program ini, yakni untuk membangun ukhuwah islamiyah sampai ke seluruh pelosok Bumi Wali Tuban dalam bidang atau program sayang masjid dan musala. Katanya kepada tim media center Al Uswah.

Kriteria penerima sasaran  program, bisa siapapun yang mengajukan proposal ke DSU Tuban, selanjutnya akan kami identifikasi, seleksi, dan verifikasi dengan mengkaji proposal dan keterangan program yang diajukan.

“Program sayang masjid dan musala bersumber dari program Donasi Infaq Rutin (DINAR), dan donatur DSU Tuban.” Ujar pria yang juga mahir desain grafis tersebut.

Pekerja tengah beraktifitas dalam pembangunan gedung TPQ Al Anwar Dusun Panemon Desa Kedungrejo (Foto: Iqbal/DSU/2020)

Bantuan semen ini nantinya akan kami gunakan untuk pembangunan gedung TPQ lantai II untuk tambahan 2 lokal kelas baru. Sehingga santri/siswa TPQ, PAUD hingga SMA sejumlah 120 siswa mampu belajar dengan baik. Jelas Abdul Rohman kepada tim media center Al Uswah Tuban.

Ustaz Rohman -sapaan karibnya- menjelaskan di sekitar bulan September 2019 kami mengajukan proposal ke DSU Tuban dan kurang lebih satu bulan kemudian proposal kami disetujui. Prosesnya cepat dan Alhamdulillah bisa realisasi. Kami juga merima bantuan dari program CSR PT Semen Indonesia tahun 2019. Sehingga ini bisa kami kolaborasikan dengan program dari DSU Tuban. Terangnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada DSU Tuban yang berkenan membantu lembaga kami. Semoga tim DSU Tuban selalu diberikan kesehatan, rezeki, dan semangat untuk selalu berbagi kepada orang lain. Terima kasih pula kepada segenap donatur DSU Tuban.” Tutupnya.

Tentu kami dengan senang hati jika ada donatur yang bersama-sama dalam menunaikan tanggung jawabnya kepada sesama. Kami mengajak kepada seluruh pihak untuk turut membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan jalinan kasih bersama.


Like it? Share with your friends!

0
1 share

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format