0

Maulid Nabi adalah peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang pelaksanaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabbiul Awal dalam penanggalan Hijriah. Sebagai umat muslim sudah sepatutnya kita untuk mengisi acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wujud kecintaan kita kepada Rasulullah.

Dengan  bertemakan “Indahnya Berbagi” pagi itu dengan suasana yang berbeda dan menggunakan kostum nuansa putih, Ustazah mengajak anak-anak KBIT Al Uswah untuk berbagi di tetangga lingkungan sekolah. Satu persatu anak-anak mendatangi rumah-rumah tetangga dengan memberikan sedikit parcel yang berisikan sabun (ada sabun mandi, sabun cuci baju, sabun cuci piring, dan soklin pewangi). Anak-anak sangat antusias dan senang sekali.

Momen dalam peringatan Maulid Nabi KBIT Al Uswah Tuban (Foto: Reny/2022)
Momen dalam peringatan Maulid Nabi KBIT Al Uswah Tuban (Foto: Reny/2022)

Tapi sebelum masuk di rumah tetangga anak-anak tidak lupa selalu membiasakan mengucap salam terlebih dahulu ya, ayah dan bunda, dan tidak lupa juga ustazah untuk mengambil dokumentasi waktu anak-anak memberikan parcel. Tetangga pun ikut senang ketika anak-anak datang kerumah mereka dan mengucapkan terima kasih.

Momen berbagi siswa KBIT Al Uswah Tuban (Foto: Reny/2022)
Momen berbagi siswa KBIT Al Uswah Tuban (Foto: Reny/2022)

Alhamdulilah acara anak-anak dihari itu telah selesai dan anak-anak kembali lagi ke sekolah. Dan sesampai di sekolah anak-anak kembali melanjutkan acara peringatan Maulid Nabi ini dengan bersalawat bersama-sama ustazah.

Tujuan dari kegiatan berbagi ini adalah untuk meneladani sifat-sifat nabi Muhammad SAW yang luhur, penyabar dan rendah hati. Semoga anak-anak kelak tetap bisa meneladani sifat-sifat Nabi dalam kehidupan sehari-hari dan semoga kita semua di hari akhir mendapatkan syafaat dari-Nya, Amin..


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp