0

Alhamdulillah senangnya bisa kembali bertemu di hari Senin bersama ustazah dan teman-teman KBIT. Senin, 11, Oktober 2021 mulai pukul 07.30 WIB ustazah membunyikan bel di sekolah. Itu tandanya anak-anak sudah mulai masuk kelas, tapi berbeda untuk di hari Senin anak-anak tidak masuk kelas ya ayah dan bunda, melainkan harus membuat lingkaran dihalaman sekolah untuk mengikuti circle time bersama teman-teman dan ustazah.

Circle time itu kegiatan menyapa serta penguatan fisik motorik anak-anak bersama ustazah melalui tepuk, gerak-gerak tangan dan kaki, melompat, jalan atau lari di tempat.

Suasana Ceria di KBIT Al Uswah Tuban (Foto: Humas/2021)
Suasana Ceria di KBIT Al Uswah Tuban (Foto: Humas/2021)

Setelah kegiatan circle time, ustazah mengajak anak-anak untuk mengikuti Upacara Bendera. Kegiatan upacara bendera ini rutin kami laksanakan setiap hari senin, agar anak‚Äďanak bisa mengenal serta memahami rasa nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini. Dalam pelaksanaan upacara bendera yang memimpin adalah ustazah yang bertugas.

Suasana Keakraban Guru dan Siswa di KBIT Al Uswah Tuban (Foto: Humas/2021)
Suasana Keakraban Guru dan Siswa di KBIT Al Uswah Tuban (Foto: Humas/2021)

Saat upacara bendera dimulai anak- anak diajak ustazah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, membaca teks Pancasila dan menyanyikan 1 lagu wajib lainnya, seperti: Garuda Pancasila, Dari Dabang Sampai Meraoke, dan Halo-Halo Bandung.

Sikap antusias anak-anak dalam mengikuti upacara bendera ditunjukkan dengan hikmat saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, semua anak-anak mengikuti dengan sikap hormat dan menghadap tiang bendera.

Pendampingan Maksimal Guru di KBIT Al Uswah Tuban (Foto: Humas/2021)
Pendampingan Maksimal Guru di KBIT Al Uswah Tuban (Foto: Humas/2021)

Setelah mengikuti upacara bendera, anak-anak berbaris membuat kereta berjalan masuk di kelas masing-masing dan tentunya sudah siap untuk melanjutkan belajar dan bermain dikelas bersama dengan ustazah. (Ren/ed)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp