0

Tim Pengembangan dan Penjaminan Mutu (TPPM) LPIT Al Uswah Tuban menggelar Rapat Kerja peningkatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan mutu. Acara yang berlangsung di Nuswantoro Food Court Bogorejo Merakurak ini dilakukan selama 22-23 Januari 2020. Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah dan Humas di lingkup LPIT Al Uswah, Jajaran Direksi, Kepala Divisi, dan Waka Management Mutu Al Uswah Tuban. Kegiatan ini didukung oleh LPIT Al Uswah Tuban dan DSU Tuban.

Rapat kerja memainkan peranan yang sangat penting pada masa depan lembaga, karena menyangkut pelaksanaan unit dan job disc masing-masing pengemban amanah lembaga.

Raker diadakan sebagai upaya penguatan komitmen menjalankan tugas dan memunculkan ide-ide segar yang perlu disiapkan di era modern seperti dewasa ini. Lembaga harus membuat lompatan-lompatan yang baru untuk menjawab tantangan yang ada. Ini demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas khususnya di Tuban ini.

Ratna Dwi Kartika saat menyampaikan materi refresh paradigma mutu Al Uswah. Rabu (22/1/2020) (Foto: Admin/2020)

Rapat memang salah satu cara agar seorang atasan bisa berbagi pikiran dengan seorang bawahannya atau mungkin bisa kita sebut dengan rekan sekerja.

Ratna Dwi Kartika mengatakan bahwa paradigma mutu lembaga harus terus dikuatkan di era modern ini. Kita harus me-refresh kembali dengan ide-ide baru dalam mengembangkan lembaga untuk terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Tantangan global semakin kompleks, dengan itu perlu disiapkan Sistem Operasional Prosedur (SOP) dan leader yang kokoh dalam rangka memajukan lembaga. Ujar Direktur DSU Tuban saat hadir dalam acara, Rabu, (22/1/2020) pagi.

SOP dibuat serinci dan sebaik mungkin untuk bisa dipahami bersama. SOP yang baik akan mampu menjamin energi leader bisa digunakan sebagai sarana pengembangan lembaga yang maju. Nah, itu ditentukan oleh peran penting pucuk pimpinan atau leader. Sistem dibuat untuk membangun dan mempermudah dalam setiap proses.

Dalam rangka pencapaian itu, perlu pola pikir yang sama di antara semua pihak. Pola pikir yang selalu belajar dan berinovasi untuk hajat hidup orang banyak. Maka dengan itu, penguatan sumber daya manusia harus mampu menjawab itu semua. Peran top leader sangatlah penting. Katanya.

Mutu lembaga akan bisa tercapai dengan didukung oleh sumber daya manusia yang mumpuni. Ketika sumber daya manusia sudah oke, tantangan apapun bisa kita hadapi dengan mudah.

Sementara dari Koordinator Kepala Sekolah M Sahlan mengatakan dari Kita harus bersiap diri dalam hal peningkatan mutu. Tantangan semakin besar ke depan, makanya kita harus meningkatkan mutu dan pelayanan kepada masyarakat agar sekolah ini tetap diminati masyarakat. Kompetisi kuantitas dan kualitas sekolah saat ini sekolah amat penting memunculkan keunikan program dan brandingnya. Bagi kami berkompetisi itu suatu peluang agar sekolah selalu berbenah dan meningkatkan kualitas SDM. Katanya saat ditemui tim media centre Al Uswah Tuban.

M Sahlan memberikan materi pada Raket TPPM di Nuswantoro Food Court. Rabu (22/1/2020) (Foto: Admin/2020)

Penguatan SDM menjadi prioritas kami. Kami terus berinovasi dan menata pengelolaan lembaga secara profesional. Kami sadar banyak kompetitor di depan mata. Kami menjadikan kompetitor itu sarana belajar. Dimana tentu ada uji publik. Menyamakan pola pikir dalam menentukan program strategis. Dengan banyaknya bermunculan kompetitor justru menjadi bahan referensi untuk terus berinovasi.

Inovasi sangat penting. kualitas produk atau pelayanan prima selama ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Ketersambungan program sehingga mampu terintegrasi dengan optimal. Ujar Kepala SMPIT Al Uswah tersebut.


Like it? Share with your friends!

0

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share this
Chat
Hallo Sahabat Al Uswah
Admin ChatAl Uswah CentreWhatsApp
Dsu Al UswahWhatsApp